Breaking News

Bagaimana Teknologi Dapat Membantu Mengubah Industri Perikanan

alat tangkap ikan moderen

Bagaimana Teknologi Dapat Membantu Mengubah Industri Perikanan - Perikanan dunia menghadapi 2 tantangan utama: perubahan iklim, yang menyebabkan stok ikan menjauh berdasarkan dasar sejarah; dan memberi makan jutaan orang asal protein yang sehat menggunakan cara yang berkelanjutan. Namun, era baru penemuan teknologi menghadirkan peluang akbar buat melindungi samudera kita. 

Memelihara populasi ikan yang sehat, memberi makan tiga miliar orang dan melindungi mata pencaharian lebih berdasarkan 260 juta, dan menyesuaikan diri menggunakan pengaruh perubahan iklim. Meskipun teknologi menggunakan sendirinya nir bisa merampungkan krisis Industri Perikanan dunia, itu bisa sebagai elemen katalitik buat transformasi praktik dan kebijakan perikanan. 

Di bawah pendekatan berkelanjutan dimana kami memenuhi kebutuhan waktu ini tanpa mengorbankan asal daya generasi mendatang - penemuan teknologi memberikan peluang buat menaikkan praktik manajemen perikanan dan usaha kuliner bahari. Misalnya, perikanan cod Alaska merupakan model bagaimana teknologi baru membantu industri perikanan sebagai lebih efisien dan berkelanjutan. 

Baca juga : Cara membudidayakan ikan lele

Perikanan ikan kod sedang menguji sistem pemantauan elektro, dikombinasikan menggunakan teknologi visi personal komputer dan pembelajaran mesin (pelaksanaan kecerdasan protesis yang memungkinkan sistem belajar berdasarkan umpan kembali mereka sendiri), buat membantu menghindari penangkapan ikan halibut Pasifik yang berlebihan. 

Spesies bernilai tinggi pada daerah tersebut. tak jarang ditemukan menggunakan cod. Teknologi memberdayakan nelayan skala mini   buat membuat warta nir hanya mengenai perikanan, namun jua pasar, yang memungkinkan mereka buat memberitahuakn komitmen mereka terhadap perlindungan bahari. Meskipun ikan cod merupakan spesies target. 

Perikanan mempunyai batas tangkapan sampingan halibut Pasifik yang ketat dan melebihi batas ini bisa memicu penutupan penangkapan ikan cod. Untuk membantu mematuhi kuota tangkapan sampingan halibut Pasifik dan menjaga nelayan cod permanen pada atas air, beberapa kapal sedang menguji sistem pemantauan elektro baru yang secara otomatis menghitung. 

Bagaimana Teknologi Dapat Membantu Mengubah Industri Perikanan?

Dan mengukur ikan halibut dan spesies lain waktu dibawa ke kapal atau dibuang. Perkiraan bisa dibentuk menggunakan cepat, yang berarti ikan menghabiskan lebih sedikit ketika pada luar air, sebagai akibatnya menaikkan taraf kelangsungan hayati mereka. Teknologi juga bisa membantu konsumen menciptakan keputusan yang lebih baik tentang apa yang mereka makan. 

Dan pengaruh pilihan mereka terhadap lingkungan dan dalam mereka yang berpartisipasi pada produksinya. Di beberapa negara, beberapa penghasil kuliner bahari memberi konsumen secara lebihmengenai apa yang terdapat pada piring mereka. Di negara lainnya, nelayan kerapu mempromosikan ketertelusuran melalui platform digital yang melacak kapal mereka melalui satelit. 

Baca juga : Cara sukses budidaya ikan nila

Mengirimkan warta pada mana mereka berada dan apa yang mereka tangkap. Teknologi juga memberdayakan nelayan skala mini, membuat warta nir hanya mengenai perikanan, yang memungkinkan mereka menciptakan keputusan usaha yang lebih baik dan memberitahuakan komitmen mereka terhadap perlindungan bahari.

Pemantau perikanan mendaftarkan nelayan menggunakan cepat dan sempurna dan melacak posisi dan kapan mereka menangkap ikan, berapa ikan yang ditangkap dan pada siapa mereka menjualnya dan berapa harganya. Informasi yang dikumpulkan secara otomatis dibagikan menggunakan pihak berwenang dan nelayan. 

Berkat hal ini, nelayan mempunyai kendali lebih atas kegiatan mereka, mereka bisa menetapkan apakah ini hari yang baik pada hal harga buat memancing, atau apakah telah waktunya buat berhenti menangkap ikan selesainya jumlah tangkapan yang diizinkan tercapai. Itulah ulasan tentang bagaimana teknologi dapat membantu mengubah Industri Perikanan. Semoga bermanfaat.


Sumber : Novita


Type and hit Enter to search

Close