Breaking News

Sukses Berjualan Modal Kecil Menjanjikan

jajanan makanan modal kecil untung besar

Selamat datang sobat sukses untuk masa depan, kali ini kita akan membuat suatu ide usaha yaitu ide bisnis berbahan dasar pisang dan juga ada Energen. kalian sudah tidak asing lagi dengan bahan dasar yang satu ini.

Pisang yang harganya sangat murah sekali, satu sisir kurang lebih antara 5000 sampai Rp7.000 isi banyak sekali tergantung ukuran Pisang tersebut dan harga dari energen itu kurang lebih 1000 sampai 1500 tergantung daerah kalian masing-masing.

Ini jarang sekali usaha yang menjual makanan jenis ini. berarti peluangnya untuk mendapatkan hasil lebih besar sangat mungkin. ini cocok sekali apalagi jika kalian ingin usaha makanan ini di sekolah atau di warung-warung. 

Baca juga : Cara membuat kue japanese catton

Alat-alat yang digunakan seadanya saja, 

1. kalian bisa menggunakan pisang yang sudah matang. Pisangnya terserah kalian menggunakan pisang kepok, pisang tanduk, atau pisang nangka. 

2. kita tambahkan dengan gula putih kurang lebih satu sendok setengah, Jika kalian ingin lebih manis bisa menjadi 2 SDM gula putih. 

3. kemudian kita campur kan lagi gula beserta dengan pisang itu. 

4. Selanjutnya kita bisa masukkan Energen ke dalam adonan. Energen yang digunakan bisa rasa apa saja. Saya menggunakan rasa coklat, 

5. kemudian kita aduk sampai semua tercampur rata.

6. dan untuk menambahkan kental si adonan bisa kita tambahkan lagi dengan 5 SDM tepung terigu. Sesuaikan campuran adonan sesuai pisang yang anda gunakan dan kita campur lagi hingga membentuk suatu adonan yang sempurna. 

7. untuk pembentukan di sini seperti kita membuat seperti sempol. Jadi yang perlu kita siapkan itu susu eskim kurang lebih 2500 milk,  lalu bentuk seperti sempol, tangan kita harus bersih sebelumnya.

Baca juga : Cara membuat kripik pisang enak

8. Goreng pisang dengan api sedang ya dan jangan lupa juga dibolak-balik sipaya tidak gosong, penggorengan kurang lebih 5 menit siap untuk kita angkat.

9. Bentuk yang sudah matang bentuknya agak kuning-kuningan. Ini bisa langsung kita jual tetapi kita harus memberikan variasi rasa, saya akan menggunakan coklat batangan untuk menaburi diatasnya guna menambah cita rasa tersebut.

10. pertama kita potong kecil-kecil terlebih dahulu coklat batangannya karena di sini nanti akan kita jual harga yang sebenarnya dijual 1.000-an, kalau yang dilumuri coklat bisa kalian tambahkan menjadi 3000 an.

Pelajaran yang terpenting untuk usaha ini, kalian cocokkan untuk jajanan anak sekolah modal sedikit untung banyak.


Sumber : Yan Erli K
Editor penulisan : Dwi


Type and hit Enter to search

Close