Breaking News

Kawah Ilalang yang Tersembunyi di Balik Kawah Wurung

Pemandangan di kawasan kawah wurung bondowoso

Kawah Ilalang yang Tersembunyi di Balik Kawah Wurung - Bondowoso akan menjadi kejutan bagi semua orang, terutama jika kita membahas masalah keindahan alamnya. Ya, Ini adalah aspek lain dari kota tape. Sebuah kota yang dikatakan sebagai kota pensiunan. Tapi bagi kami, kota ini adalah surga pemberian Tuhan. Selama perjalanan ini, kita akan mengunjungi kawasan Sempol. 

Tempat-tempat yang akan kita bahas adalah Kawah Ijen, Kawah Ilalang, Air Terjun Belawan, atau Kawah Wurung yang saat ini sedang ramai dikunjungi wisatawan. Anda mungkin mengira perjalanan kami tidak jauh dari kecamatan Sempol. Anda harus memahami gunung dengan baik. Kecamatan Sempol memiliki iklim yang sejuk dan merupakan salah satu perkebunan kopi yang disponsori oleh PTPN Persero. 

Baca juga : Keindahan air terjun blawan bondowoso

Kawah Ilalang (Bukit Glaman) ini adalah surga kecil di balik keindahan Gunung Wurung. Kecamatan Sempol Terletak di Kabupaten Bondowoso, ada banyak cara untuk membantu, apalagi sekarang. 

Jika Anda berada di mulut Gunung Wurung, Letaknya di mulut Gunung Wurung yang menghadap ke timur. Ada sebuah bukit kecil di sana. Tidak ada keindahan kedua di dunia ini yang disebut Bukit Glaman. 

Atau Lawang Seng oleh penduduk setempat atau penduduk setempat. Salah satu keindahan alamnya adalah lembah yang ditumbuhi rumput liar. Jika Anda ingin datang ke sini, pastikan untuk datang antara bulan Januari dan Maret. Banyak rumput liar pada waktu itu selembut salju, tetapi jangan khawatir jika Anda bisa. Saat musim kemarau, gunung berapi itu seperti emas yang menutupi setiap sisi kawah. 

Seperti apa Kawah Ilalang yang Tersembunyi di Balik Kawah Wurung?

Di mulut gunung berapi ini Anda akan mendengar suara gemuruh jika angin kencang. Jangan terintimidasi oleh auman singa, pantulan angin menuju lembah ilalang Kawa. Jadi bagaimana kita menyiasati keindahan gunung berapi gulma ini? Jika Anda ingin mengunjungi Kawah Wurung, yang sering disebut sebagai "Prajurit Kawah Wrung", maka silakan pesan paket. 

Lokasi dan Rute Menuju Kawah Ilalang Bondowoso

Lokasi kawah yang ramai diperbincangkan warganet adalah di Kabupaten Bondowoso, Desa Curah Macan, Kecamatan Sempol. Untuk detailnya, Kawah Ilalang masih berada di tempat yang sama dengan Gunung Ranti. Anda bisa pergi ke Kawang Wurung dari Banyuwangi untuk mencapai kawah. Sesampai di sana, Anda harus mendaki ketinggian dengan tujuan Kawah Ijen. 

Penumpang kemudian melanjutkan perjalanan dengan tujuan Air Terjun Kalipahit hingga melewati Pos Keamanan PTPN. Kemudian Anda akan menemukan petunjuk tentang tujuan Kawah Wurung. Jalan menuju Kawah Ilalang masih berdebu, sehingga perlu perawatan khusus karena medannya.

Baca juga : Kerajinan kuningan  di bondowoso

Harga Tiket Masuk Kawah Ilalang Bondowoso

Disepanjang jalan masih masih ekstrem, tapi Anda masih bisa bepergian dengan sepeda motor. Jika Anda tertarik dengan roda dua, maka Anda diharuskan untuk membayar Rp. 5000 per motor. Tertarik untuk mengunjungi Kawah Gulma Bondowoso? Ketika Anda datang ke sini, jangan lupa untuk membuang sampah ke tempatnya untuk melestarikan lingkungan alam.

Tips ke Kawah Ilalang

Jika Anda kurang nyaman mengendarai sepeda motor di medan yang ekstrim, lebih baik berjalan kaki ke Kawah Ilalang atau meminta jasa penduduk setempat untuk mengantar Anda ke Kawah Ilalang di Desa Curah Macan. Datanglah setelah musim hijau. Jika Anda ingin berkemah di sana, pastikan cuacanya bagus. Yang terpenting, jangan buang sampah sembarangan di tempat yang asri.


Penulis : Novita


Type and hit Enter to search

Close