Breaking News

Daftar 6 Mobil LCGC Terjangkau, Ini Keunggulannya

daftar mobil irit bahan bakar

Dari tahun ke tahun, mobil jenis LCGC memang selalu menarik perhatian masyarakat segmen menengah. Muncul sejak 2013 lalu, pembelian mobil LCGC cukup meroket. Nah, bagi anda yang berencana membeli mobil sebaiknya mengetahui deretan mobil LCGC terjangkau.

Nyatanya, bagi sebagaian orang mobil jenis ini dapat dikatakan sebagai opsi tepat bagi kaum masyarakat perkotaan yang mobilitas tinggi sehingga lebih hemat bahan bakar.

Inilah Daftar 6 Mobil LCGC Terjangkau

Bagi anda yang berencana untuk membeli mobil jenis LCGC, sebaiknya intip

Seyogyanya, merek mobil LCGC memiliki cukup banyak dengan fitur dan keunggulannya. Berikut lima daftar mobil LCGC dengan harga terjangkau telah dirangkum dari berbagai sumber.

Baca juga : Penyebab aki kendaraan cepat rusak

1. Datsun Go Live

Ingin menikmati sensasi stylish dan support dengan versi jenis LCGC? Mungkin Datsun Go Live dapat menjadi rekomendasi tepat untuk anda. Produk apik terbaru tahun 2021 ini sudah dibekali mesin berkapasitas 1198 cc. Sayangnya tenaga masih berkisar di angka 77 HP dengan torsi 104 Nm.  

Untuk jenis transmisinya, Datsun Go Live sudah menggunalan transmisi jenis Variable Speed CVT. Tak tanggung-tanggung, Datsun Go Live sudah dibanderol dengan harga mulai dari Rp 160,49 juta.

2. Toyota Calya 

Semenjak kehadirannya beberapa tahun lalu, Calya ini menempati posisi favorit sebagai jenis mobil LCGC yang paling banyak diminati. Khususnya Calya, peminatnya terus membludak berkat kapasitasnya mencapai total 7 penumpang serta dimensinya yang cukup lapang. 

Selain itu, sorotan lampu full LED yang ditampilkan cukup membuat tampilan menjadi lebih stylish dan didukung fitur hemat energi. Performa Toyota Calya dapat menampung mesin 1,2L dengan total 87 HP serta torsi 108 Nm. Dibanderol dari mulai harga Rp 147,35 juta hingga Rp 165,85 juta saja.

3. New Daihatsu Sigra

Hampir sejenis dan Calya, Sigra masih menawarkan kenyamanan jenis mobil keluarga mobil MPV. Didukung tampilan keren dan mewah serta interior yang cukup luas, jenis mobil LCGC ini memiliki dapur pacu sekitar 67 sampai 88 HP yang tangguh dengan fitur canggih.

Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 106 jutaan saja untuk memiliki New Daihatsu Sigra.

4. Daihatsu Ayla

Selain Sigra, rupanya Ayla juga termasuk dalam daftar mobil LCGC terbaik dan menjadi pesaing berat Toyota Agya. Ayla memiliki dapur pacu berkisar 64 HP dengan dibekali mesin berkapasitas 988 cc. Sayangnya masih menggunakan transmisi manual.

Meskipun hanya berjumlah 5 kursi saja, Ayla dibanderol dengan harga mulai dari Rp 103,3 juta.

5. Toyota Agya

Agya masih tampil mirip dengan Ayla asal Daihatsu. Meskipun hampir mirip, namun Agya menggunakan material dan desain bodi yang lebih berkelas. Khususnya berjenis Agya 1.2 dibekali mesin bertenaga 1197 cc dual VVT-i. Tidak berbeda jauh, Agya memiliki dapur pacu hanya 66 HP dengan total 5 kursi. Cukup mengantongi Rp 144,9 jutaan saja, anda sudah bisa menikmati kemewahan dari mobil tersebut.

Baca juga : Daftar mobil paling irit di Indonesia

6. Honda Brio Satya

Selain Toyota dan Daihatsu, produsen Honda juga tidak ketinggalan mengusung mobil jenis LCGC. Brio Satya merupakan mobil LCGC pertama dan terbaik. Pasalnya, Brio Satya dibekali dapur pacu hingga 1199 cc dengan 89 HP. Harganya berkisar dari Rp 151,4 juta.

Sobat mobil, selesai sudah ulasan dafttar 6 mobil LCGC terjangkau disertai fitur keunggulannya. Apapun pilihan mobil anda, pastikan pilih yang memang menjadi kebutuhan anda dan keluarga.


Penulis : Tini


Type and hit Enter to search

Close