Breaking News

Daftar Mobil Paling Irit Dengan Harga Terjangkau

industri otomotif hemat bahan bakar

Memiliki mobil irit merupakan idaman bagi hampir seluruh pengguna mobil. Apalagi jika harganya terjangkau, tentu menjadi incaran khususnya bagi segmen menengah keatas. Meskipun mencari mobil paling irit memang tidaklah mudah, sebab tidak semua spesifikasi mesin maupun fitur dapat mendukung kebutuhan yang anda inginkan

Daftar 5 Mobil Paling Irit dan Murah

Banyak alasan calon pengguna mencari mobil paling irit, salah satunya untuk meningkatkan pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman kemana pun dan dimana pun.

Setidaknya melalui ulasan berikut ini anda akan mengetahui daftar 5 mobil paling irit yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Selengkapnya simak dibawah ini;

Baca juga : Cara menghemat bahan bakar mobil

1. Suzuki Celerio

Meskipun lebih sering terlihat pada bursa mobil bekas, namun fitur yang disematkan memang tidak tertandingi. Pasalnya, Celerio telah didukung mesin berkapasitas total 1,0 L dengan torsi maksimal 90 Nm. Tak tanggung-tanggung, tenaga yang dihasilkan sudah sampai di angka 3500 rpm. 

Meskipun hanya memiliki total 5 kursi saja, Celerio mampu menghabiskan 1 liter BBM dengan jarak tempuh 21 km saja. Anda dapat menemukan Suzuki Celerio pada bursa mobil bekas dengan harga banderol mulai dari Rp 79 juta sampai Rp 173 juta.

2. Datsun GO+ 

Siapa sangka Datsun masuk jejeran mobil irit dan terjangkau. Dapat melesat dengan jarak 22 km per liter, Datsun GO+ tergolong sangat hemat meskipun ukurannya yang bongsor. Sudah mengusung tipe mesin dengan kapasitas 1,2 Liter, kapasitas silinder 1.198 cc dengan torsi maksimum 104 Nm. Sayangnya, mobil tersebut hanya mengusung sekitar 67 HP saja.

Mobil irit ini mulai dibanderol dari harga Rp 120,27 juta sampai Rp 157,91 juta.

3. Honda Mobilio

Tidak kalah, entry lainnya muncul dari produsen Honda. Mobil paling irit ini sudah diklaim mampu menghabiskan 1 liter di 31 km. Andalan mobil MPV ini sudah dibekali berbagai fitur keamanan yang memumpuni. 

Mobilio memiliki performa tangguh, pasalnya sudah mengusung total 118 HP dengan daya pacu berkisar 1496 cc. Untuk harga dibanderol mulai dari Rp 203,4 juta sampai Rp 259 juta. Selain performa mesin yang jitu, pengguna juga dimanjakan dengan eksterior yang berkelas.

4. Daihatsu Sirion

Lagi lagi, Daihatsu muncul pada daftar mobil irit dengan harga terjangkau. Sirion dapat melesat hingga jarak 20,8 km hanya dengan satu liter BBM saja, Didukung daya torsi sebesar 117 Nm. 

Pada bersi terbarunya di 2021, Sirion sudah mengusung kapasitas 1329 cc dengan tenaga hingga 94 HP. Cukup tangguh dan berperforma dalam pemakaian sehari-hari. Fitur keselamatan sudah dilengkapi  power steering, kantong udara pengemudi hingga anti lock braking system.

Lalu untuk harga?

Daihatsu Sirion versi terbaru 2021 membanderol harga dari Rp 201,75 juta hingga Rp 217,08 juta.

Baca juga : Inovasi terbaru industri otomotif

5. Toyota Calya

Selanjutnya, anda perlu mempertimbangkan Toyota Calya sebagai mobil paling irit. Diklaim dapat menempuh jarak hingga 19 km hanya dengan 1 liter BBM saja. Calya kembaran Sigra ini merupakan salah satu mobil MPV dengan tenaga 67 sampai 88 HP. Selain itu mengusung mesin total 1197 cc.

Untuk harga, jenis mobil ini dibanderol dari harga Rp  148,99 juta.

Nah selesai sudah daftar 5 mobil paling irit dan terjangkau bagi segmen menengah keatas. Dengan hadirnya berbagai spesifikasi dan harga masing-masing jenis, lalu manakah mobil pilihan terbaik anda? Apapun pilihannya, pastikan pilih mobil yang mendukung kebutuhan anda sehari-hari.


Penulis : Tini


Type and hit Enter to search

Close