Breaking News

Cara Supaya Tidak Bosan di Pekerjaan

mengatasi bosan dalam bekerja

Cara Supaya Tidak Bosan di Pekerjaan - Bagaimanapun, topiknya adalah "kebosanan di tempat kerja;" secara khusus mengacu pada beberapa " pekerjaan paling membosankan di dunia " dan apakah ada yang dapat (atau harus) dilakukan untuk memperbaikinya. Adakah yang dapat Anda lakukan untuk membuat kehidupan kerja Anda sedikit lebih menarik, mengasyikkan, dan bahkan menyenangkan?

Hiasi ruang meja Anda

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang Cara Supaya Tidak Bosan di pekerjaan. Anda akan terkejut betapa lingkungan dapat memengaruhi suasana hati Anda. Warna-warna cerah seperti biru, hijau, kuning, dan merah akan meningkatkan fokus, produktivitas, dan suasana hati Anda, menjaga energi Anda sedikit lebih tinggi saat Anda mulai merasakan kemerosotan itu. 

Foto-foto orang tersayang akan selalu membuat Anda tersenyum tetapi Anda juga dapat menambahkan berbagai hal lainnya, mulai dari ornamen lucu dan alat tulis warna-warni. Memberi diri Anda hal-hal lain untuk dilihat secara tidak sadar akan membuat otak Anda tetap terlibat (alias, tidak bosan).

Baca juga : Usaha UMKM Paling Menjanjikan

Beritahu atasan Anda

Jika Anda bosan, Anda mungkin tidak merasa cukup tertantang di tempat kerja - jadi beri tahu atasan Anda itu. Mereka mungkin memiliki beberapa ide bagus tentang cara memberi Anda sedikit lebih banyak tanggung jawab, bahkan mungkin di bidang yang saat ini Anda tidak terlibat.

Mereka lebih suka mendengar dari Anda tentang ambisi dan potensi Anda yang sebenarnya daripada dibebani dengan anggota staf yang bosan dan benar-benar diremehkan. Semakin banyak tanggung jawab yang Anda miliki, semakin Anda merasa tertantang dan semakin sedikit risiko kebosanan.

Bagaimana Cara Supaya Tidak Bosan di Pekerjaan?

1. Tentukan sendiri target (dengan imbalan)

Kemungkinannya adalah, Anda sudah memiliki sekumpulan target 'gambaran besar' yang harus Anda capai di tempat kerja tetapi menetapkan diri Anda lebih kecil, tujuan pribadi akan membantu Anda untuk tetap fokus dan tetap termotivasi. Setelah menyelesaikan setiap target kecil, beri diri Anda sedikit hadiah untuk membuat semuanya berharga.

Hadiah Anda tidak harus berupa hadiah yang manis dan bisa saja sesuatu yang sederhana seperti istirahat 5 menit untuk memeriksa ponsel Anda, berjalan-jalan di kantor untuk meregangkan kaki Anda atau (amit-amit) memeriksa singkat Facebook Anda. Anda secara tidak sadar akan bekerja lebih keras saat Anda menantikan camilan kecil Anda dan merasa bangga saat menyelesaikan tugas.

2. Istirahat

Saya tahu, terkadang tergoda untuk menyibukkan diri dalam pekerjaan, menundukkan kepala dan mengatasi kebosanan (dan ketidakbahagiaan) - tetapi itu tidak baik untuk Anda. Beristirahat sejenak (bisa jadi salah satu hadiah Anda untuk menyelesaikan tugas) akan menghentikan Anda dari kebosanan. 

Membantu Anda menyimpan informasi dan memungkinkan Anda menilai tujuan dengan lebih efisien. Dan ide-ide terbaik cenderung muncul saat Anda tidak mengharapkannya. Menolak untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri tidak akan membuat atasan (atau rekan kerja) Anda lebih mencintai Anda.

3. Bersenang-senanglah

Hidup terlalu singkat untuk membenci pekerjaan Anda. Selamat bersenang-senang. Itu berarti berteman dengan kolega Anda, terlibat dalam percakapan, permainan, dan lelucon, serta mencoba membuat karya pribadi Anda sendiri sedikit lebih menyenangkan.

4. Dengarkan musik

Oke, jadi Anda punya tugas yang sangat membosankan untuk dilakukan. Bisakah mendengarkan musik agar sedikit lebih menyenangkan? Atau mungkin podcast? Atau video? (Jika tidak perlu berkonsentrasi, itu saja. Itulah ulasan tentang Cara Supaya Tidak Bosan di pekerjaan. Semoga bermanfaat.


Baca Selanjutnya : Menegemen waktu agar produktif

Sumber : Nurul


Type and hit Enter to search

Close