Breaking News

Rekomendasi Kue Lebaran Yang Hemat Dan Banyak Buat Dirumah

Lebaran kini tinggal menghitung hari. Banyak para ibu sibuk mempersiapkan momen spesial dengan hadirnya beragam kue lebaran yang enak. Saking banyaknya menu, para ibu dilanda bingung dalam memilih kue lebaran yang cocok. Nah, mungkin ulasan  rekomendasi kue lebaran yg hemat dan banyak dapat menjadi pilihan menu anda. 

Rekomendasi Kue Lebaran Yang Hemat Dan Banyak

Untuk membuat menu kue lebaran yang hemat dan banyak, anda dapat menggunakan bermacam bahan yang terjangkau dan mudah.

Nah berikut 7 rekomendasi kue lebaran yang dapat anda jadikan sebagai opsi camilan nikmat menyambut suasana idul fitri. 

1. Kue Nastar

kue nastar untuk lebaran

Siapa yang tidak kenal dengan kue nastar? Nyatanya kue nastar sering diklaim menjadi salah satu kue wajib yang menjadi pelengkap momen lebaran. Kue nastar digadang menjadi khas identik saat lebaran. Rasa selai nanas bercampur dengan butter renyah yang menggoyang di lidah.

Untuk membuat nastar, pastikan anda membuat sebelum satu minggu lebaran akan tiba. Nastar dapat terjaga rasanya hingga maksimal 2 bulan dalam kemasan tertutup rapat. Sementara jika sudah terbuka, kue tersebut hanya dapat bertahan rentang 7 hingga 10 hari saja.

2. Kue Kastangel

cemilan Kue Kastangel

Kastangel juga menjadi salah satu sajian yang muncul pada perayaan lebaran. Secara umum, kastangel memiliki kemiripan adonan dengan kue nastar. Namun perbedaannya yakni pada penggunaan keju yang dapat anda gunakan sesuai selera berdasarkan jenis keju.

Bukan dari Indonesia, Kastangel berasal dari negeri Belanda yang umumnya sering dijadikan pelengkap dalam menyantap sup atau salad.

Baca juga : Bisnis usaha takjil menggiurkan

3. Kue Kacang

membuat kue kacang

Bagi penggemar kacang, rasanya belum lengkap jika lebaran tidak menyantap kue kacang. Sesuai dengan namanya, kue tersebut terbuat dari kacang tanah kupas dengan adonan lainnya. Sebab rasa kacang yang gurih, tak heran bila penggemar jajan ini banyak didominasi oleh kaum lelaki.

4. Kue Putri Salju

bisnis Kue Putri Salju

Jajanan identik khas bertabur gula, kue putri salju jawabannya. Selain manis, kue ini juga menyuguhkan rasa yang gurih sehingga banyak menjadi incaran semua orang.

Untuk membuat kue putri salju, pastikan anda memilih gula halus yang memiliki kualitas terbaik. Hal tersebut bertujuan agar gula tidak menggumpal ketika proses penaburan sehingga tampilan kue putri salju makin cantik.

5. Kue Pastel Kering Abon

jualan Kue Pastel Kering Abon

Bosan dengan jajanan manis? Rasanya sangat tepat untuk menjadikan kue pastel kering abon sebagai camilan nikmat ketika lebaran. Hidangan gurih dengan isian abon dengan varian rasa abon, semakin menggoyang dilidah. Ukurannya mini sehingga praktis untuk sekali makan.

Jajanan pastel kering abon diklaim sebagai hidangan wajib yang tersedia untuk menyeimbangi jajanan manis yang ada.

6. Kue Cheese Stick

bisnis jualan Kue Cheese Stick

Meskipun ukurannya sangat simple, kue cheese stick menjadi salah satu jajanan yang tak boleh ketinggalan. Kue cheese stick memiliki adonan yang sama dengan kue bawang, namun terdapat penambahan pada keju. Sehingga rasa gurih dari adonan dan keju memberikan sensasi uni pada lidah.

Baca juga : Membuat kue dari ubi jalar

7. Kacang Goreng

cemilan kue lebaran Kacang Goreng

Rekomendasi terakhir yakni kacang goreng. Merupakan jajanan lebaran simple, murah, dan mudah untuk dimasak. Kegiatan ngobrol semakin asyik dengan hadirnya kacang goreng. Jika anda penikmat gurih, kacang goreng bisa ditambahkan garam atau bumbu penyedap yang aman agar rasa kacang semakin gurih.

Nah itulah ulasan rekomendasi kue lebaran yang hemat dan banyak. Pastikan momen lebaran anda semakin lengkap dengan sajian menu kue lebaran yang dapat anda jadikan sebagai pilihan. Selamat mencoba !!


Penulis : Tini


Type and hit Enter to search

Close