Breaking News

Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan 2021

Saat bulan puasa tiba sebagian masyarakat banyak yang memanfaatkan beragam peluang usaha di bulan ramadhan untuk mengais rezeki. Namun, beberapa diantaranya mengalami kesulitan dalam mencari peluang usaha dengan modal minim namun hasilnya berlipat. 

Ulasan berikut ini akan menjawab pertanyaan anda.

Rekomendasi Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan

Berikut 5 rekomendasi usaha dengan modal minim yang dapat anda lakukan dengan mudah, selengkapnya berikut ini;

1. Usaha Takjil

usaha kue di bulan suci ramadhan

Fenomena usaha takjil menjadi hal yang lumrah ketika bulan Ramadhan tiba. Takjil menjadi salah satu usaha yang paling banyak dipilih sebab selain modal yang minim, pengoperasian hidangannya pun cukup mudah.

Umumnya, menu takjil meliputi aneka gorengan, snack basah, hingga minuman buah dengan beragam varian. Anda dapat membuka usaha dipusat keramaian atau didepan rumah anda. Namun anda perlu memastikan bahwa lokasi yang dipilih memang cocok untuk diajdikan sebagai usaha. Bagaimana, tertarik untuk membuka usaha takjil?

2. Sop Buah

rekomendasi membuat sup buah enak

Rasanya memang nikmat melepas dahaga dengan menyantap sop buah. Selain harganya yang ekonomis, sop buah menjadi salah satu usaha yang juga banyak dilirik oleh sebagian masyarakat.

Untuk memulai usaha sop buah, anda perlu menyiapkan bahan baku aneka buah pada umumnya, susu kental manis, sirup cocopandan, dan es batu. Dengan modal minim, keuntungan yang didapat dari usaha sop buah dapat berlipat-lipat.

Baca juga : Tips agar menjalankan ibadah puasa kuat

3. Lauk Pauk Matang

bisnis lauk pauk matang

Hawa puasa rasanya memang dapat membuat malas untuk beraktivitas, salah satunya dengan memasak. Tidak harus ke warteg, banyak diantaranya yang lebih memilih untuk membeli lauk pauk matang. Moment ini banyak dimanfaatkan para penjual musiman menghadirkan aneka ragam lauk pauk matang dengan harga terjangkau.

Menu pada umumnya seperti aneka tumis, pecel, sayur, dan masih banyak lainnya. Biasanya lauk yang dihidangkan sudah tersaji melalui kemasan packing per plastic dengan harga standar pada umumnya.

4. Es Buah

membuat es buah segar

Butuh modal lebih minim? Nah peluang usaha es buah dapat menjadi solusi tepat untuk anda. Berbeda dengan sop buah, es buah hanya menggunakan varian rasa buah tertentu dengan tambahan susu serta sirup. Harganya yang terjangkau sangat banyak diburu oleh masyarakat ketika berburu takjil.

5. Bubur Sum Sum

membuat bubur sederhana praktis enak

Siapa yang tidak kenal dengan bubur sum sum? Rasa manis gula merah asli berpadu dengan santan dalam baluran bubur putih lembut. Nyatanya menu ini juga banyak diincar oleh pemburu takjil untuk melengkapi moment buka puasa. 

Biasanya bubur sum sum dihadirkan dalam packing gelasan standar. Harga yang dibanderol pun sangat terjangkau. Selain membuat perut lebih cepat kenyang, bubur sum sum diklaim membuat stamina lebih terjaga. 

Cukup menyediakan bahan baku tidak sampai 50 ribu rupiah, anda sudah dapat menjajalkan bubur sum sum.

Baca juga : Membuat masakan sederhana dan sehat

Tips Buka Usaha Anti Gagal

Dalam membuka usaha tidak terlepas dari perencanaan yang matang. Dengan demikian anda dapat terhindar dari kerugian secara cepat. Berikut 5 tips buka usaha anti gagal yang dapat anda lakukan berikut ini;

1. Pastikan pilih usaha yang sesuai dengan bidang anda

2. Rincikan anggaran pengeluaran secara detail

3. Pilih lokasi usaha yang strategis

4. Kuatkan cita rasa pada makanana atau minuman yang dihidangkan

5. Pastikan tempat bersih dan nyaman untuk dipandang

6. Bangun mental usaha tahan banting

7. Jangan menyerah

Dari lima peluang usaha di bulan Ramadhan tersebut, Mana yang akan kamu lakukan untuk mendapatkan uang di bulan Ramadhan tahun ini? Apapun yang Anda jalani tetap semangat dan jangan lupa beribadah dan berbagi kepada sesama.


 Penulis : Tini


Type and hit Enter to search

Close