Breaking News

Olahraga Terbaik untuk Para Penderita Asma

olahraga bagi penderita asma

Olahraga Terbaik untuk Para Penderita Asma - Orang dengan asma seharusnya tidak melihat kondisi mereka sebagai penghalang untuk melakukan aktivitas fisik secara teratur. Faktanya, program olahraga yang tepat dapat memperkuat jantung dan paru-paru mereka, serta meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan. Para peneliti menemukan bahwa orang-orang dengan asma merespons dengan cara yang sama untuk berolahraga seperti mereka yang tidak menderita asma.

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang Olahraga Terbaik untuk para penderita asma. Jika Anda menderita asma, olahraga bahkan lebih penting. Ini memperkuat otot paru-paru Anda, yang meningkatkan fungsi paru-paru. 

Ini memperkuat hati Anda yang membuat Anda kurang lelah dengan tenaga. Seiring waktu, semakin banyak Anda berolahraga, semakin toleran jantung dan paru-paru Anda terhadap efek aktivitas. Namun, terkadang sulit bagi penderita asma untuk berolahraga. 

Karena 80 persen dari kita menderita asma akibat olahraga, udara yang dingin dan kering dapat memicu serangan asma yang menakutkan dan membuat Anda mundur. Ski dan seluncur es dapat menimbulkan masalah serupa. 

Dan terlalu sering, olahraga berat, seperti yang Anda lakukan saat berlari bolak-balik di lapangan basket, arena hoki.atau lapangan sepak bola, dapat memicu asma. Kadang-kadang selama musim serbuk sari (yang sudah dekat) berolahraga di luar ruangan juga dapat memicu asma.  

Namun, dengan bekerja sama dengan dokter Anda, dan mendapatkan kontrol asma yang baik, banyak penderita asma dapat melakukan olahraga apa saja, di mana saja dan kapan saja. Namun, banyak dari kita memiliki keterbatasan. Kita harus memilih olahraga yang paling cocok untuk penderita asma. Jadi, berikut adalah tujuh olahraga yang dapat diikuti oleh semua penderita asma?

• Berenang : Ini adalah olahraga terbaik untuk penderita asma. Ini bagus karena udara di sekitar kolam yang lembab dan hangat, serta kecil kemungkinannya untuk memicu asma. Anda juga mendapatkan jumlah aktivitas fisik yang baik.

Apa Saja Olahraga Terbaik untuk Para Penderita Asma?

• Karena EIA dipicu setelah berlari selama enam menit atau lebih gerakan terus-menerus, Anda mungkin ingin mencoba hal-hal yang memungkinkan Anda bergerak dalam ledakan singkat, seperti:

• Olahraga tim: Ini akan mencakup kegiatan seperti Baseball, Football, atau Vollyball. Anda hanya perlu berlari saat bola sedang dimainkan, namun Anda tetap bisa berolahraga dengan baik.

Seni Bela Diri : Kegiatan ini umumnya dilakukan di dalam ruangan, dan gerakan pendek sudah cukup untuk membuat Anda dalam kondisi yang baik, membangun otot, dan juga dapat membantu Anda mengembangkan pikiran dan tubuh yang sehat.

Yoga : Aktivitas lain yang umumnya dilakukan di dalam ruangan, dan juga membantu menenangkan pikiran Anda.

• Bersepeda : Jika cuacanya tepat, ini adalah cara yang bagus untuk menjadi bugar. Anda juga bisa mendapatkan sepeda stasioner untuk rumah Anda.

• Berjalan : Ini aman di lingkungan apa pun.

• Joging atau lari : Saya daftar ini di sini untuk sementara. Jika Anda telah mengontrol asma, Anda harus dapat melakukan ini seperti yang saya sebutkan di atas. Idealnya, ini harus dilakukan saat cuaca hangat, atau di atas treadmill. Kecepatan sendiri sekalipun. Kecepatan adalah kuncinya.

• Olahraga angkat beban : Ini adalah cara yang baik untuk membangun kekuatan, meningkatkan tonus otot, dan menurunkan berat badan. Anda dapat melakukan olahraga sederhana dengan dumbel seberat lima pon. Anda akan mendapatkan hasil yang akan Anda inginkan. Itulah ulasan tentang Olahraga Terbaik untuk para penderita asma. Semoga bermanfaat untuk Anda.


Penulis : Novita


Type and hit Enter to search

Close