Breaking News

Manfaat dari Olahraga Brazilian Jiu Jitsu untuk Tubuh

manfaat olahraga beladiri Brazilian jiu jitsu

Manfaat dari Olahraga Brazilian Jiu Jitsu untuk Tubuh - Jadi, Anda ingin mencari sesuatu yang baru untuk diikuti. Mulai dari bersepeda, hingga latihan beban, ada beberapa aktivitas yang mungkin Anda sukai. 

Namun, jika Anda mencari gaya hidup yang lebih unik. Brazilian Jiu Jitsu mungkin tepat untuk Anda. Jiu jitsu telah berkembang secara drastis menjadi lebih dari sekedar olahraga bela diri. 

Penurunan Berat Badan

Setelah Anda memulai Olahraga Brazilian Jiu Jitsu, maka akan ada banyak sekali hal akan berubah tentang Anda. Salah satu yang pertama adalah penurunan berat badan Anda. Brazilian jiu jitsu melatih setiap otot di tubuh Anda , menghasilkan latihan yang sangat baik di setiap sesi kelas. Tentu saja Anda mungkin merasa sakit pada beberapa minggu pertama, tetapi penting untuk terus berusaha. 

Tidak seperti olahraga di gym, fokus Jiu Jitsu bukanlah penurunan berat badan, tetapi teknik belajar. Beberapa orang benar-benar menikmati jiu jitsu Brasil sebagai aktivitas olahraga karena tidak seperti berlari di atas treadmill, Anda tidak terus-menerus melihat jumlah kalori Anda. Tujuan utama Anda adalah menjaga pikiran Anda tetap fokus saat Anda belajar, dan akhirnya berhadapan dengan pasangan.

Baca : Olahraga juga bisa dilakukan di rumah

Belajar Bela Diri

Rata-rata orang mungkin mengetahui sedikit informasi tentang bela diri, tetapi jiu jitsu Brasil Anda akan mempertajam keterampilan melampaui naluri dasar yang sederhana. Dasar-dasar jiu jitsu sebenarnya adalah instruksi menyeluruh tentang mekanisme pertahanan diri yang sangat baik. Sementara beberapa orang mungkin berpikir membela diri dimulai dengan melemparkan pukulan atau menerjang. 

Apa Saja Manfaat dari Olahraga Brazilian Jiu Jitsu untuk Tubuh?

Dasar-dasar jiu jitsu mengajarkan bahwa cara paling efektif untuk mempertahankan diri adalah dengan menutup jarak dan mengendalikan lawan. Bahkan, beberapa petugas penegak hukum akan menjalani program khusus yang mencakup pelatihan dan teknik Jiu Jitsu. Ini karena metode jiu jitsu Brasil sering kali merupakan cara teraman untuk meredakan situasi berbahaya. 

Tentu saja instruksi kelas kami tidak ditujukan untuk pertengkaran kehidupan nyata dalam bentuk apa pun dan tujuan kita hanya untuk melatih Anda di lingkungan yang terkendali di gym kami. Namun, ada ketenangan pikiran mengetahui Anda memiliki alat dasar untuk pertahanan diri.

Menghilangkan Stres

Brazilian Jiu jitsu adalah cara terbaik untuk menghilangkan stres pekerjaan atau kehidupan di kota besar seperti Houston. Fokus dan dedikasi yang dituntut jiu jitsu selama pelatihan akan menghilangkan semua masalah yang membebani pikiran Anda saat Anda berjalan melewati pintu kami. 

Meskipun Anda mungkin merasa lega dengan berlari, atau berolahraga, jiu jitsu bersifat agresif. Ini memungkinkan Anda mengeluarkan tenaga di lingkungan yang terkendali dengan instruktur dan mitra yang juga terlatih.

Baca : Cara terbaik mengontrol penyakit asma

Keterampilan Pemecahan Masalah

Ketika Anda datang ke gym, Anda berharap untuk melatih tubuh Anda. Tapi bagaimana dengan pikiranmu? Saat Anda mulai memahami teknik jiu jitsu dengan lebih baik, Anda juga akan mulai melihat cara kerjanya dalam korelasi dengan pikiran Anda. Anda akan mulai membuat strategi dan teknik Anda sendiri yang dapat Anda gunakan melawan orang lain saat Anda bertanding. 

Olahraga Brazilian Jiu Jitsu biasanya sangat sering dibandingkan dengan permainan catur. Ini adalah pikiran Anda melawan pikiran orang lain, dan keterampilan mental Anda dapat menentukan apa langkah Anda selanjutnya, serta lawan Anda. Ini lebih dari sekedar seni bela diri dan itu adalah permainan mental yang membantu mengembangkan keterampilan berpikir kritis Anda.


Penulis : Novita


Type and hit Enter to search

Close