Breaking News

Beberapa Aktivitas Olahraga yang Bisa Anda Dilakukan dari Rumah

aktivitas olahraga dilakukan dari rumah

Beberapa Aktivitas Olahraga yang Bisa Anda Dilakukan dari Rumah - Dimasa wabah corona, banyak orang melakukan aktivitas dari rumah seperti belajar, bekerja dan berolahraga. Mungkin sebagian dari Anda berpikir bahwa kegiatan dan olahraga yang bisa Anda lakukan hanya seperti itu. Santai. Agar tidak merasa bosan, sebenarnya ada banyak jenis kegiatan olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

Skipping (Lompat Tali)

Skipping adalah alat yang biasa digunakan untuk pemanasan sebelum memulai Aktivitas Olahraga. Alat-alat tersebut berupa dua pegangan tangan yang dihubungkan dengan tali panjang. 

Ini digunakan untuk membuat lompatan di tempat dari bawah kaki di atas kepala. Semakin lama dan semakin cepat intensitas lompatan, semakin banyak kalori yang bisa dibakar tubuh. Manfaat lain selain membakar kalori adalah untuk mengencangkan otot, menambah tinggi badan dan meningkatkan kinerja otak.

Baca : Penting berapa banyak kalori yang harus dibakar

Treadmill

Olahraga indoor yang satu ini juga dilakukan dengan berlari atau berjalan di tempat dengan menggunakan mesin treadmill. Treatmill bisa disesuaikan dengan kemampuan dan keinginan pengguna. 

Seperti jogging atau lari di luar ruangan, manfaatnya sama. Diantaranya adalah menyehatkan otot jantung, mencegah osteoporosis, menjaga berat badan dan meningkatkan kebugaran tubuh.

Spot Jogging

Spot Jogging adalah kegiatan jogging di dalam ruangan yang berguna untuk menghangatkan tubuh atau untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Tidak diperlukan ruang atau area yang luas. 

Cukup sebuah tempat atau ruang yang ditata sesuai kebutuhan di salah satu ruangan rumah Anda seperti: ruang tamu, garasi, atau halaman belakang. Anda juga bisa segera memulainya dengan melakukan jogging di tempat Anda berdiri dan melakukan pengulangan dengan berlari di sekitar ruang yang digunakan. 

Apa Saja Beberapa Aktivitas Olahraga yang Bisa Anda Dilakukan dari Rumah?

Dumbbell

Olahraga dumbbell dengan dumbbell berguna untuk menjaga kondisi fisik agar tetap bugar dan dapat membangun massa otot. Namun harus disesuaikan dengan kemampuan Anda dan jangan sampai berlebihan. Jika Anda tidak menggunakan alat yang biasa digunakan di gym, Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan benda yang dapat digenggam dan memiliki berat yang sesuai.

Tenis Meja

Bermain tenis meja merupakan kegiatan olahraga yang bisa menyehatkan dan cukup menyenangkan. Anda dapat bermain dengan anggota keluarga lainnya di waktu luang Anda. Peralatan tidak harus tenis meja asli biasa untuk kompetisi atau dibeli di toko olahraga. 

Anda bisa menggunakan meja makan atau meja lain yang sesuai dengan keinginan Anda dengan menggunakan satu jaring pemisah di tengahnya. Namun, Anda juga tetap harus menggunakan raket kecil dan bola yang sangat sesuai.

Baca : Alasan kenapa lebih memilih sayur dari pada daging

Badminton

Siapa yang tidak kenal dengan kegiatan olahraga yang satu ini. Jika Anda melakukan ini secara teratur dan benar, itu akan membuat tubuh Anda tetap bugar dan proporsional. Selain di lapangan bulu tangkis, bulu tangkis juga bisa Anda lakukan di rumah dengan menyesuaikan tempat dan aktivitas lahan. Atur bagian terbesar di rumah Anda atau bisa juga dilakukan di halaman belakang. 

Pindahkan barang dan furnitur sementara agar tempatnya cukup luas untuk bermain bulu tangkis. Gunakan jaring buatan dan sesuaikan dengan intensitas pukulan paksa tangan Anda. Anda bisa bermain bersama anggota keluarga dalam satu rumah, tetap seru dan menambah stamina. Itulah ulasan tentang beberapa Aktivitas Olahraga yang bisa Anda dilakukan dari rumah. Semoga bermanfaat.


Penulis : Novita

Type and hit Enter to search

Close