Breaking News

Latihan Mobilitas untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kebugaran

tips meningkatkan kesehatan dan kebugaran

Latihan Mobilitas untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kebugaran - Kapan terakhir kali Anda berpikir untuk melakukan latihan mobilitas? Sama seperti Anda melatih daya tahan, kekuatan, dan fleksibilitas aerobik, Anda juga perlu melatih mobilitas, terutama jika Anda ingin mempertahankan kehidupan yang aktif dan bersemangat. Mobilitas mengacu pada cara sendi Anda bergerak. 

Frog Pose to Deep Squat

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang Latihan Mobilitas untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Berdiri dengan kaki sedikit lebih lebar dari bahu, jari kaki ternyata untuk latihan ini. 

Duduk ke tubuh bagian bawah sampai paha sejajar dengan lantai (atau sedekat mungkin dengan sejajar). Tahan sebentar sebelum memindahkan beban ke depan dan meletakkan tangan di lantai di depan Anda. 

Rentangkan lutut lebih jauh, saat Anda menurunkan diri ke tanah, bawa dada ke lantai jika memungkinkan. (Dukung diri Anda sesuai kebutuhan dengan lengan Anda jika peregangan di paha bagian dalam dan selangkangan terlalu kuat.) Tahan sebentar sebelum mendorong kembali ke jongkok yang dalam dengan jari-jari kaki ternyata. Bergerak perlahan, berdiri.

Baca : Aktifitas olahraga dilakukan dirumah

Chest and Shoulder Opener

Berdiri dengan kaki sedikit lebih lebar dari bahu, jari kaki ternyata untuk latihan ini. Duduk kembali ke tubuh bagian bawah sampai paha sejajar dengan lantai (atau sedekat mungkin dengan sejajar). Tahan di sini sebentar sebelum memindahkan beban ke depan dan meletakkan tangan di lantai di depan Anda. 

Apa Saja Latihan Mobilitas untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kebugaran?

Rentangkan lutut lebih jauh, saat Anda menurunkan diri ke tanah, bawa dada ke lantai jika memungkinkan. (Dukung diri Anda sesuai kebutuhan dengan lengan Anda jika peregangan di paha bagian dalam dan selangkangan terlalu kuat). Tahan sebentar sebelum mendorong kembali ke jongkok yang dalam dengan jari-jari kaki ternyata. Bergerak perlahan, berdiri. Ulangi 8 hingga 12 kali.

Hitchhiker

Berdiri di lantai dengan tangan dan lutut dalam posisi Meja, pergelangan tangan di bawah bahu dan lutut di bawah pinggul, kata Rhodes. Bentuk tangan kanan menjadi kepalan tangan, ibu jari mengarah ke atas dalam posisi Hitchhiker, dan angkat lengan kanan di depan Anda setinggi bahu. Turunkan untuk memulai dan ulangi 8 hingga 12 kali.

Hamstring and Hip Opener

Berlututlah di lantai dengan lutut selebar pinggul. Langkahkan kaki kanan ke depan sehingga lutut kanan berada di atas pergelangan kaki kanan dan paha kanan sejajar dengan lantai. 

Dengan lengan ke samping atau tangan di pinggul, pindahkan berat badan ke belakang saat Anda bersandar dari pinggul di atas kaki kanan sehingga jari kaki kanan terangkat. (Jika Anda membutuhkan keseimbangan, letakkan tangan di lantai). Lepaskan untuk memulai dan ulangi 8 hingga 12 kali.

Baca : Latihan berat badan

Arm and Shoulder Circles

Berdiri dengan kaki selebar bahu, pinggul dan bahu sejajar untuk memulai latihan ini . Relakskan lengan kiri di sisi kiri saat Anda melingkari lengan kanan ke depan 10 kali, lalu rentangkan lengan Anda selama mungkin untuk membuat lingkaran besar tanpa menggeser pinggul. Beralih arah untuk 10 pengulangan lainnya. Beralih sisi dan ulangi.

Hip Circles

Berbaring telungkup di lantai dengan kaki terentang di lantai. Tekuk lutut kanan dan bawa ke arah dada sehingga lutut mengarah ke langit-langit. Gambar lingkaran lalu buat mereka semakin besar, dengan lutut itu ke satu arah 20 kali, beralih arah dan ulangi. Kemudian beralih sisi dan ulangi. Itulah ulasan tentang Latihan Mobilitas untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Semoga bermanfaat.


Penulis : Novita

Type and hit Enter to search

Close