Breaking News

Latihan Berat Badan untuk Melatih Setiap Bagian Tubuh

manfaat latihan berat badan

Latihan Berat Badan untuk Melatih Setiap Bagian Tubuh - Latihan beban tubuh adalah latihan yang hanya menggunakan berat badan Anda sebagai daya tahan. Itu berarti Anda tidak diperlukan dumbel atau peralatan olahraga mewah untuk bisa memulainya. Ini adalah adalah keuntungan yang utama. Latihan beban tubuh sangat bagus untuk meningkatkan kebugaran, metabolisme, dan daya tahan Anda.

Dada

Push-Up

Mulailah Latihan Berat Badan dengan tangan dan lutut Anda di atas matras yoga di lantai, lalu tangan sedikit lebih lebar dari lebar bahu Anda. Luruskan kaki Anda ke belakang sehingga Anda ditopang oleh tangan dan bola kaki Anda.  

Jaga agar tubuh Anda dalam garis lurus dari atas kepala hingga tumit Anda.  Tekuk siku dan turunkan dada hingga hampir menyentuh matras. Jeda dan kemudian dorong diri Anda kembali ke posisi awal. Modifikasi pemula: Selesaikan push-up dengan lutut di lantai. 

Baca : Cara sederhana mengontrol asma kambuh

Push-Up Shuffle

Selesaikan push-up (berlutut atau dengan kaki terentang di belakang Anda, tergantung pada tingkat kebugaran Anda). Kemudian, pertahankan inti Anda tetap bergerak dan goyangkan tangan kanan dan kaki kanan Anda selangkah ke sisi kanan. Bawa tangan dan kaki kiri Anda untuk bertemu dengan mereka. Selesaikan push-up lain di sana. Kembali ke tengah dan ulangi di sisi yang berlawanan. 

Lengan

Trisep Dips

Duduklah di depan bangku atau ujung sofa dengan kaki terentang di depan Anda menjauh dari perabotan. Posisikan tangan Anda di atas perabotan di belakang Anda dengan tangan selebar bahu dan ujung jari mengarah ke tubuh Anda. Luruskan lengan Anda dan tarik tubuh Anda ke atas sehingga melayang di atas lantai. Kemudian libatkan otot trisep Anda saat Anda menekuk siku. 

Apa Saja Latihan Berat Badan untuk Melatih Setiap Bagian Tubuh?

Hingga membentuk sudut sekitar 90 derajat. Lalu tekan ke bawah dari tangan Anda dan luruskan lengan Anda untuk kembali ke posisi awal. Anda juga harus menopang sebagian besar berat tubuh Anda di lengan Anda untuk mendapatkan manfaat terbesar dari gerakan tersebut. Untuk membuat latihan lebih mudah, jaga lutut Anda ditekuk pada sudut 90 derajat karena hal ini memiliki efek yang signifikan. 

Plank Up-and-Downs

Tangan Anda harus berada di atas matras dengan bahu tepat di atasnya, kaki terentang lurus ke belakang, jari-jari kaki di atas matras, dan tubuh Anda membentuk garis lurus dari atas kepala hingga tumit. Turunkan siku kiri Anda ke matras lalu turunkan siku kanan Anda ke matras. 

Sehingga Anda sekarang berada di papan lengan bawah. Jaga agar inti Anda tetap aktif dan tubuh Anda dalam garis lurus. Dorong ke atas dan luruskan lengan kanan Anda. Kemudian luruskan juga lengan kiri Anda. Ulangi selama 30 detik, matikan lengan mana yang lebih dulu.

Baca : Olahraga Brazilizn jiu jitsu untuk tubuh

Triangle Push-Up

Duduklah dalam posisi papan tetapi letakkan tangan Anda berdekatan di bawah dada dan bentuk segitiga dengan jari telunjuk dan ibu jari Anda (ibu jari Anda harus berada dalam garis lurus yang membentuk sisi bawah segitiga). Turunkan dada Anda ke lantai seolah-olah Anda sedang melakukan push-up biasa, jaga agar siku tetap dekat dengan tubuh Anda. 

Jeda di bagian bawah, lalu dorong lantai. Ubah dengan menyelesaikan push-up dengan lutut di lantai atau dengan menggerakkan tangan sedikit lebih lebar dari bentuk segitiga. Itulah ulasan tentang Latihan Berat Badan untuk melatih setiap bagian tubuh. Semoga bermanfaat.


Penulis : Novita


Type and hit Enter to search

Close