Breaking News

Daya Tarik Air Terjun Aek Sijorni Tapanuli Selatan

keindahan air terjun aek sijornih tapsel

Sumatera Utara tepatnya Tapanuli Selatan memiliki satu objek wisata yang selalu ramai dengan pengunjung. Destinasi ini bernama Aek Sijorni yang merupakan air terjun paling populer di Tapsel. Menurut testimoni pengunjung, air terjun inilah yang terindah di Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Jika pengunjung ingin melepas penat akibat kesibukan sehari-hari, maka berkunjung saja ke Air Terjun Laek Sijorni. Dijamin liburan tidak akan mengecewakan apalagi kalau pengunjung sudah merasakan nikmatnya berenang di dasar air terjun. Nah, kalau ingin mengetahui pesona yang selengkapnya, silakan baca ulasan berikut:

Daya Tarik Air Terjun Aek Sijorni

Air Terjun Aek Sijorni berada di lingkungan yang asri. Di sekelilingnya terdapat ratusan pohon kelapa yang membuat udara di air terjun sangat teduh dan sejuk. Suasana ini saja sudah menyenangkan pengunjung apalagi jika sudah berenang di air terjun. 

Sejatinya, Air Terjun Aek Sijorni memiliki ketinggian yang tidak maksimal. Tingginya hanya 10 meter saja tetapi dengan sistem berundak. Kurang lebih terdapat tiga undakan dari dasar menuju puncak air terjun yang bisa didaki oleh pengunjung. Di sini pengunjung bisa duduk-duduk di undakan tersebut sembari menikmati dinginnya air yang meluncur dari puncak. 

Agak sedikit ke hilir terdapat sungai kecil berair jernih. Warnanya yang kebiruan ketika terkena cahaya matahari bisa menghadirkan pesona tersendiri. Di sini juga terdapat batu-batu kali berbagai ukuran yang bisa digunakan untuk swa foto. 

Baca : Destinasi widata danau toba sumatera utara

Aktivitas Wisata di Air Terjun Aek Sijorni

Terdapat beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan pengunjung di Air Terjun Sijorni. Aktivitas yang pertama adalah berenang di dasar air terjun yang airnya jernih dan arusnya tidak terlalu deras. Taka hanya itu, pengunjung juga bisa menaiki air terjun sampai ke puncak untuk melihat pemandangan dari ketinggian. 

Di Air Terjun Aek Sijorni, pengunjung bisa melakukan hunting foto yang eksotis. Di sini banyak angle natural yang bisa bikin hasil jepretan lebih memuaskan. Dijamin, pengunjung tidak akan malu mengunggahnya di media sosial sekelas FB dan Instagram. 

Jam Buka dan Tiket Air Terjun Aek Sijorni

Air Terjun Aek Sijorni buka dari jam 08.00 dan tutup jam 17.00. Sebagian besar pengunjung mendatangi destinasi di pagi hari dan siang hari. Sedangkan kalau sore dan malam hari kurang direkomendasikan karena minimnya penerangan di sana. 

Untuk harga tiket destinasi sangat murah. Pengunjung cukup membayar Rp15.000 saja untuk hari biasa. Namun untuk hari libur, biasanya ada penambahan biaya tiket masuk dengan nominal yang tidak terlalu besar. 

Baca : Wisata kali pasur di jogyakarta

Alamat dan Rute Air Terjun Aek Sijorni

Air Terjun Aek Sijorni beralamat di Desa Aek Libung Kecamatan Sayurmatingi Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara. Kalau ingin berkunjung ke kawasan ini, silakan melalui pusat kota Tapsel. 

Dari pusat Kota Tapsel silakan ambil jalan Lintas Tengah Sumatera dengan kendaraan darat. Setelah tiba di Jalan Jenderal Besar A. Haris, langsung arahkan kendaraan ke arah Jalan Lintas Barat Sumatera. Di sini papan nama ke Air Terjun Aek Sijorni sudah mulai terlihat di pinggir-pinggir jalan. 

Air Terjun Aek Sijorni bisa menghilangkan rasa penat dengan cepat. Oleh sebab itu, agendakan perjalanan wista Anda ke sini saat liburan nanti. Jangan lupa membawa bekal yang banyak, karena masakan di warung yang berada di sekitar air terjun sangat lezat dan murah meriah. 


Penulis : Tini


Type and hit Enter to search

Close