Breaking News

Alasan Lebih Banyak Sayur Daripada Daging

makanan baik untuk kesehatan

Alasan Makan Banyak Sayur Daripada Daging - Ada gerakan di seluruh dunia menuju makan lebih sedikit daging. Belas kasih terhadap hewan adalah salah satu alasan orang menjadi vegetarian atau fleksibel, tetapi banyak alasan lain yang beralih karena kesehatan dan alasan lainnya. Jadi apa alasan harus mempertimbangkan untuk mengurangi asupan daging dan meningkatkan konsumsi sayuran? 

Manfaat Gizi 

Banyak peneliti merekomendasikan agar kita Makan Banyak Sayur setiap hari untuk kesehatan yang baik. Namun, kurang dari satu dari sepuluh orang dewasa yang benar-benar makan sayuran. Sisanya dari kita mengisi makanan lain seperti daging, biji-bijian dan produk susu. Daging, ikan dan unggas menyediakan protein dan mineral yang penggunaan tubuh untuk perbaikan sel, kami masih kehilangan vitamin, mineral, dan serat hanya sayuran dapat memberikan berharga.

Baca juga : Cara budidaya jamur tiram

Kurangi Berat Badan (Kadang-kadang)

tips diet sehat

Rata-rata orang dewasa bertambah beratnya sebesar 0,62 kg sepanjang tahun. Lebih dari separuh kenaikan (0,32kg) dibuat selama periode perayaan dan tidak semuanya bisa disalahkan. kalkun dan ayam yang kita makan saat makan siang Natal, dan sisa makanan beberapa hari kemudian bertanggung jawab atas beberapa lekuk tubuh yang tidak diinginkan yang kita bawa sepanjang tahun.  

Beralih dari daging ke sayuran sepanjang tahun akan membantu Anda berhenti menambah berat badan secara teori. Masalahnya adalah kita tidak makan sayur sendiri. Ini adalah cara kita menyiapkan sayuran dan apa yang kita makan dengan menambahkan kilojoule. Ini adalah saus au gratin, krim dalam roti, mentega untuk menumbuk, minyak untuk dipanggang.

Kurangi Kolesterol

Lemak jenuh meningkatkan kadar kolesterol darah, dan sebagian besar lemak ini ditemukan dalam daging hewan. Sebuah studi di di universitas ternama merangkum 11 studi dari seluruh dunia untuk melihat apakah pola makan vegetarian memengaruhi kadar kolesterol pada orang dengan penyakit jantung atau faktor risiko penyakit jantung yang akan sangat membahayakan kesehatan Anda. 

Apa Saja Alasan Makan Banyak Sayur Daripada Daging?

Berusia antara 28 hingga 54 tahun, para peserta makan pola makan vegan atau vegetarian dibandingkan dengan pola makan omnivora produk nabati dan hewani. Peneliti menemukan bahwa partisipan yang makan diet vegetarian mengurangi total kolesterol mereka sebesar 13.9 mg, LDL (kolesterol jahat berkurang 13.1mg dan HDL (kolesterol baik) berkurang 3.9 mg. 

Baca juga : Herbal alami menurunkan gula darah

Bantu Kulit Anda

Orang sering menghabiskan jutaan setiap tahun untuk krim kulit dan produk kecantikan, semuanya untuk mendapatkan kulit yang terlihat bagus. Andai saja mereka tahu bahwa mereka bisa makan agar kulit mereka bersinar. Pola makan yang kaya lemak omega-3, seng, dan vitamin E dapat memperbaiki kondisi kulit seperti eksim dan psoriasis, jadi Anda lebih baik mengonsumsi ikan daripada daging. 

Jika menderita jerawat, beberapa dokter kulit menyarankan untuk mengurangi lemak jenuh dan terhidrogenasi yang ditemukan dalam daging, makanan olahan, dan margarin. Makanan kaya selenium seperti tuna, kacang-kacangan, biji-bijian dan roti gandum baik untuk penderita jerawat. Seorang dokter kulit merekomendasikan penderita jerawat untuk makan 10 porsi sayuran seukuran kepalan tangan. 

Terutama yang berwarna pekat atau cerah karena menyediakan berbagai antioksidan yang meredam kerusakan dan peradangan akibat radikal bebas. Jadi, mengurangi daging untuk meningkatkan asupan sayuran dapat membantu kulit jika mengalami jerawat dan kondisi kulit lainnya. Itulah ulasan tentang alasan Makan Banyak Sayur daripada daging. Semoga bermanfaat bagi Anda semua. 


Sumber : Novita


Type and hit Enter to search

Close