Breaking News

Pesona Destinasi Wisata Kota Lama

destinasi wisata kota lama semarnag

Pesona Destinasi Wisata Kota Lama – Wisata Kota Lama merupakan salah satu tempat wisata di Desa Tanjung Mas, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah Indonesia. Wisata Kota Lama merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. 

Lokasi

Artikel terbaru ini akan memberikan informasi tentang pesona destinasi wisata Kota Lama. Dimana lokasi Wisata Kota Lama di Tanjung Mas Semarang Jawa Tengah? Seperti yang tertulis di atas, Lokasi Wisata Kota Lama ini terletak di Kecamatan Tanjung Mas, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga : Puncak gunung merbabu di jawa tengah

Namun jika anda masih bingung letak Wisata Kota Lama saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Kota Lama di search google maps saja karena hal ini tentunya akan sangat membantu bagi Anda. Di google maps ini sendiri sudah ditandai dimana lokasi yang telah anda cari.

tempat nongkrong di kota lama semarang

Daya Tarik

Wisata Kota Lama menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan Tanjung Mas juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara. Kota Semarang juga terkenal dengan keindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya adalah Wisata Kota Lama di Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah. 

Wisata Kota Lama merupakan kawasan di Semarang yang menjadi pusat perdagangan pada abad 19-20. Saat itu, untuk mengamankan penduduk dan wilayahnya, di kawasan itu dibangun sebuah benteng yang diberi nama Benteng Vijhoek. Untuk mempercepat jalur komunikasi antara tiga gerbang benteng. 

Apa Saja Pesona Destinasi Wisata Kota Lama?

tempat bersantai di tengah kota lama semarang

Yang dibuat jalan transportasi, dengan nama jalan utama: Heeren Straat. Saat ini bernama Jl. Mayjen Soeprapto. Salah satu lokasi pintu benteng yang ada saat ini adalah Jembatan Berok yang disebut De Zuider Por. 

Kawasan Kota Lama Semarang juga dikenal sebagai Outstadt. Luas area ini sekitar 31 hektar. Dilihat dari kondisi geografisnya, daerah ini tampak terpisah dari daerah sekitarnya. 

Sehingga tampak seperti kota tersendiri, sehingga mendapat julukan "Little Netherland" dari Indonesia. Kawasan Kota Lama Semarang ini sendiri menjadi saksi bisu sejarah Indonesia pada masa penjajahan Belanda selama lebih dari 2 abad, dan letaknya berdekatan dengan kawasan ekonomi.

Fasilitas

Wisata Kota Lama bisa dibilang wisata sejarah yang memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan, antara lain sebagai berikut:

• Area Parkir Kendaraan

• Musholla

• Kamar mandi/MCK

• Penginapan dan banyak lainnya

Transportasi

Bagi wisatawan asal Semarang tidak bingung lagi untuk mengunjungi lokasi Wisata Kota Lama di Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah. Namun, bagaimana dengan wisatawan dari luar kota bahkan luar negeri, tentunya mereka bingung dan takut tersesat. 

Tapi jangan khawatir, untuk wisatawan luar kota Semarang saya punya solusinya agar tidak tersesat. Tentunya alat transportasi apa yang anda gunakan untuk berwisata ke Wisata Kota Lama dengan menggunakan kendaraan pribadi. 

Baca juga : Pesona Goa Petruk di jawa tengah

Seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa menanyakan petunjuk arah Wisata Kota Lama di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan sebuah kendaraan pribadi akan terasa lebih menyenangkan daripada menggunakan transportasi umum yang ada. Namun jika anda menggunakan kendaraan umum seperti : bus umum atau angkutan lainnya. 

Dan tentunya juga tidak menjadi masalah besar, karena anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu lanjutkan menggunakan ojek atau kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Kota Lama. Itulah ulasan tentang pesona destinasi wisata Kota Lama. Semoga bermanfaat.


Penulis : Novita


Type and hit Enter to search

Close