Breaking News

Pesona Destinasi Wisata Gunung Merbabu

keindahan gunung merbabu

Pesona Destinasi Wisata Gunung Merbabu - Wisata Gunung Merbabu adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia. 

Wisata Gunung Merbabu di Kanopi Salatiga Jawa Tengah ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Tempat yang satu ini sangat indah dan juga memberikan sensasi yang berbeda untuk aktivitas kita sehari-hari.

Lokasi

Dimanakah Lokasi Wisata Gunung Merbabu? Seperti yang tertulis di atas lokasinya berada di Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia. Namun jika anda masih bingung letak atau letak Wisata Gunung Merbabu di Semenanjung Salatiga Jawa Tengah saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Gunung Merbabu di Tanjung Salatiga Jawa Tengah di search google maps saja. Di google maps itu sendiri sudah ditandai dimana lokasi yang telah anda cari.

Baca juga : Wisata goa petruk di jawa tengah

Daya Tarik

Wisata Gunung Merbabu menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Warga lokal kawasan Wisata Gunung Merbabu juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara. Lereng gunung ini dikenal sebagai tempat pertapaan. Pada abad ke-15, gunung ini pernah digunakan sebagai tempat meditasi Bujangga Manik. 

Gunung ini juga terkenal dengan mistiknya. Menurut mitos yang berkembang di masyarakat, di Gunung Merbabu banyak terdapat tempat-tempat mistis yang dihuni makhluk halus. Ada juga cerita tentang Watu Gubug. Lokasi yang satu ini juga merupakan jalur pendakian yang dimulai dari Tekelan. Watu Gubug merupakan susunan batu-batu besar dan terdapat lubang kecil yang menyerupai goa.

Apa Saja Pesona Destinasi Wisata Gunung Merbabu?

Tempat ini dipercaya sebagai pintu gerbang Istana Ajaib Merbabu dan merupakan salah satu tempat meditasi. Lubang gua sangat kecil, bisa menampung lebih dari 10 orang. Uniknya, jika seseorang melihat lubang gua kecil ini maka dia tidak diterima oleh penguasa Istana Gaib Merbabu. Sedangkan jika dia melihat lubangnya besar, maka dia bisa masuk ke Istana Gaib Merbabu.

Saat matahari terbit di puncak, Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah. Para pengunjung akan sangat menikmati dan mengagumi ciptaan Tuhan yang maha kuasa ini. Pemandangannya sangat indah dari atas bukit, membuat menikmati pemandangan ini. Saat menuruni Gunung Merbabu, Anda bisa melihat padang rumput, hutan edelweis dan bunga-bunga indah di lereng bukit.

Fasilitas

Wisata Gunung Merbabu bisa dibilang merupakan wisata alam yang memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan diantaranya sebagai berikut :

• Area Parkir Kendaraan

• Ruang sholat

• Kamar mandi/MCK

• Tempat istirahat dan banyak lainnya

Baca juga : Pantai gili trawang

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Salatiga sudah tidak bingung lagi untuk mengunjungi lokasi Wisata Gunung Merbabu di kanopi Salatiga, Jawa Tengah. Namun, bagaimana dengan wisatawan dari luar kota bahkan luar negeri, tentunya mereka bingung dan takut tersesat. 

Tapi jangan khawatir, untuk wisatawan luar kota Salatiga saya punya solusinya agar tidak tersesat. Tentunya alat transportasi apa yang anda gunakan untuk berwisata ke Wisata Gunung Merbabu dengan menggunakan kendaraan pribadi. 

Seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa menanyakan petunjuk arah Wisata Gunung Merbabu pada google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan sebuah kendaraan pribadi akan terasa lebih menyenangkan daripada menggunakan transportasi umum yang ada. Itulah  ulasan tentang pesona destinasi wisata Gunung Merbabu. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.


Penulis : Novita


Type and hit Enter to search

Close