Pesona Destinasi Wisata Goa Petruk

destinasi goa petruk

Pesona Destinasi Wisata Goa Petruk - Wisata Goa Petruk merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di desa Candirenggo, kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen, provinsi Jawa Tengah, Indonesia. 

Wisata Goa Petruk di Candirenggo, Kebumen, Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Tempat wisata yang satu ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda untuk aktivitas kita sehari-hari.

Baca juga : Air terjun kembar

Lokasi

Dimanakah Lokasi Wisata Goa Petruk? Seperti yang tertulis diatas lokasi Wisata Goa Petruk terletak di Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Namun jika anda masih bingung dengan lokasi atau letak Wisata Goa Petruk, saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Goa Petruk di Candirenggo Kebumen Jawa Tengah di search google maps saja. Di google maps itu sendiri sudah ditandai dimana lokasi yang telah anda cari.

Daya Tarik

di dalam goa petruk

Wisata Goa Petruk menjadi tempat wisata yang wajib Anda kunjungi karena pesona keindahannya. Penduduk lokal juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Kota Kebumen juga terkenal dengan keindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya adalah Wisata Goa Petruk. Wisata Goa Petruk merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Kebumen.

Objek dan Pantai Logending, yang terletak di Dusun Mandayana, Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, atau sekitar 4,5 km dari Jatijajar ke arah selatan. Goa Petruk sebenarnya terbagi menjadi tiga bagian. 

Bagian pertama atau di lantai satu hanya ada kelelawar dengan bau yang tidak sedap dan beterbangan kesana kemari, sedangkan goa kedua di lokasi tersebut bernama Goa Semar.

Apa Saja Pesona Destinasi Wisata Goa Petruk?

Di goa ini kita akan disuguhi pemandangan bebatuan yang cukup indah. Bahkan ada yang mengatakan bahwa memasuki Goa Petruk seperti melihat alam yang tiada tara karena terdapat stalaktit dan stalagmit yang memukau yang menyerupai berbagai bentuk. 

Goa yang terakhir disebut Goa Petruk, karena di dalam goa ini sebenarnya terdapat sebuah batu karang yang bentuknya mirip hidung Petruk. 

Fasilitas

Wisata Goa Petruk di Candirenggo, Kebumen, Jawa Tengah bisa dibilang wisata Goa yang memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan, antara lain sebagai berikut:

Area Parkir Kendaraan

Musholla

Kamar mandi/MCK

Penginapan dan banyak lainnya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Kebumen sudah tidak bingung lagi untuk mengunjungi lokasi Wisata Goa Petruk. Namun, bagaimana dengan wisatawan dari luar kota bahkan luar negeri, tentunya mereka bingung dan takut tersesat. Tapi jangan khawatir, untuk wisatawan luar kota Kebumen saya punya solusinya agar tidak tersesat. Tentunya alat transportasi apa yang anda gunakan. 

Baca juga : Bukit cinta di labuan bajo

Hanya untuk berwisata ke Wisata Goa Petruk dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi.  Anda bisa menanyakan petunjuk arah Wisata Goa Petruk di google maps yang terpasang di smartphone Anda. Karena jika Anda menggunakan sebuah kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan daripada menggunakan transportasi umum yang ada.

Namun jika anda menggunakan kendaraan umum seperti : bus umum atau angkutan lainnya juga tidak menjadi masalah besar, karena anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. 

Setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan ojek atau kendaraan pribadi menuju lokasi Wisata Goa Petruk. Itulah ulasan tentang pesona destinasi wisata Goa Petruk. Semoga bermanfaat.


Penulis : Novita


No comments for "Pesona Destinasi Wisata Goa Petruk"