Pesona Destinasi Wisata Gili Trawangan

pasir putih pantai gili trawang

Pesona Destinasi Wisata Gili Trawangan - Gili Trawangan adalah salah satu gugusan pulau yang terkenal di Lombok. Gili Trawangan bahkan telah menjelma menjadi destinasi berkualitas internasional setelah sebelumnya hanya menjadi kampung nelayan. 

Setelah melihat potensi wisata yang luar biasa, warga dan pemerintah setempat secara bertahap membangun lokasi ini sealami mungkin.

Inilah salah satu keunikannya, karena bisa menampilkan suasana alam khas pantai-pantai Indonesia. Gili Trawangan juga menyediakan beragam akomodasi, restoran, dan aktivitas seru mulai dari backpacker hingga eksklusif. Bahkan banyak turis asing yang terpikat untuk berlibur ke pulau ini.

Baca juga : Destinasi wisata gili nanggu

Daya Tarik Gili Trawangan

Gili Trawangan sudah sangat mendunia. Pulau ini masih sangat bersih dan alami, sehingga tidak heran jika para wisatawan datang dari berbagai daerah bahkan dari berbagai negara untuk menikmati liburan yang tak terlupakan. Gili Trawangan Lombok terletak di sebelah barat daya Pulau Lombok.

Tempat ini merupakan tujuan wisata top Asia yang menempati peringkat ke-6 sebagai tujuan pulau paling menarik di Asia. Destinasi wisata ini bisa dijangkau dengan waktu 30 menit dari Pelabuhan Bangsal atau 1,5 jam dari Bali. Berikut beberapa hal yang membuat Gili Trawangan menarik:

Panorama Pantai yang Menakjubkan

panorama pantai gili trawang

Pulau ini memiliki pantai yang sangat indah dimanapun mata memandang. Selain panorama pantai yang memadukan langit biru, gemerlap air laut pirus, dan garis pantai berpasir putih yang tak bertepi, wisatawan juga akan menyaksikan matahari terbit dan terbenam secara bersamaan dalam satu hari.

Apa Saja Pesona Destinasi Wisata Gili Trawangan?

Keindahan Alam Bawah Laut yang Mempesona

Selain panorama pantainya yang indah, Gili Trawangan juga memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat mempesona. Air lautnya yang sangat jernih dan bebas polutan akan membuat biota laut hidup sangat nyaman tanpa terganggu.

Selain biota lautnya yang sangat terjaga kelestariannya, arus lautnya juga cukup tenang sehingga akan menambah keseruan Anda saat menyelam.

Terbebas dari Kemacetan dan Polusi Kendaraan

Inilah yang jarang Anda dapatkan di Kota yang bebas dari kemacetan dan polusi kendaraan. Hal ini memang karena di Gili Trawangan tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan bermotor, sehingga alat transportasinya hanya mengandalkan sepeda.

Penduduk yang Ramah dan Bersahabat

Masyarakat di Gili Trawangan sangat ramah kepada siapapun, terutama kepada tamu yang datang. Keramahan masyarakat setempat pasti akan membuat Anda betah dan betah.

Tempat Menginap yang Murah

Hal lain yang akan membuat Anda betah adalah tarif menginap yang sangat murah dibandingkan dengan wisata yang lain. Ada banyak pilihan hotel atau tempat menginap yang bisa Anda jadikan sebuah pilihan.

Baca juga : Keindahan pantai gili meno

Transportasi dan Makanan di Gili Trawangan

Hampir semua gili di Lombok tidak boleh diangkut dengan mesin. Jadi jika Anda ingin berkeliling pantai, Anda bisa menyewa sepeda atau naik cidomo atau yang biasa disebut dengan wagon. 

Berjalan kaki juga bisa menjadi ide bagus jika ingin berlama-lama dan lebih santai mengamati betapa menakjubkannya pulau ini. Untuk makanan, Anda tidak perlu khawatir. 

Karena di Gili ini terdapat beberapa restoran yang menawarkan makanan olahan dari makanan khas Perancis hingga Korea. Namun, mengapa tidak mencoba makanan khas di Lombok dengan mengunjungi Central Market yang berada di tengah yang berada tepat di belakang dermaga speed boat. Itulah ulasan tentang pesona destinasi wisata Gili Trawangan. Semoga bermanfaat.


Penulis : Novita

No comments for "Pesona Destinasi Wisata Gili Trawangan"