Pesona Destinasi Wisata Bukit Cinta

labuhan bajo

Pesona Destinasi Wisata Bukit Cinta -Tak hanya unggul sebagai destinasi wisata bahari bagi Indonesia dan Pulau Komodo, Labuan Bajo punya tempat romantis bernama Bukit Cinta. Bukit Cinta Labuan Bajo sering dijadikan tujuan para pecinta menghabiskan waktu bersama, menikmati pemandangan dan juga berfoto. Pesona Bukit Cinta membuat pengunjung ingin kembali lagi ke tempat ini. 

Awalnya, tempat wisata ini tidak memiliki nama sama sekali. Hanya karena banyak orang datang dengan kekasihnya hanya untuk mengobrol dan berfoto, bukit ini disebut Bukit Cinta. Ditambah dengan pemandangan bahari yang indah, serta suasana yang romantis. 

Jadi, tidak lengkap rasanya jika Anda datang ke tempat ini seorang diri.Apa saja yang bisa dilakukan di tempat wisata ini dan bagaimana menuju kesana? Berikut beberapa informasi wisata bahari Indonesia di Bukit Cinta Labuan Bajo.

Baca juga : Keindahan di atas pegunungan hyang bondowoso

Informasi Lokasi dan Rute

destinasi wisata di flores

Bukit Cinta Labuan Bajo terletak di dataran Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores Barat. Lokasinya sekitar 10 menit ke utara dari pusat kota Labuan Bajo atau bandara. Perjalanan dapat dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat. 

Sesampainya di kaki bukit, wisatawan harus berjalan kaki naik ke atas untuk menikmati berbagai pemandangan indah yang tersaji di lokasi. Pendakian bisa memakan waktu 20-30 menit.

Pesona Bukit Cinta Labuan Bajo

Bukit cinta banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Semua bertema dengan suasana romantis dan alami di ketinggian. Nah, Labuan Bajo juga memiliki wisata bukit yang juga memiliki sebutan yang sama dan memiliki pesona tersendiri. Simak ulasan berikut ini:

Apa Saja Pesona Destinasi Wisata Bukit Cinta?

Wahana Trekking

Aktivitas yang bisa dilakukan saat mengunjungi objek wisata bukit ini adalah trekking. Kegiatan ini menjadi hal yang utama karena hanya dari atas bukit saja sudah terlihat pemandangan dari sekitar pulau. 

Selain pulau-pulau di sekitarnya, air laut yang biru dan bersih, pantai seperti kristal, sabana kering dan hutan yang mengelilingi pulau menjadi pemandangan yang menakjubkan.

Nikmati Akomodasi Paket Wisata

Setelah sampai, pengunjung tidak perlu heran karena sama sekali tidak ada penduduk di pulau ini. Keadaan cukup sepi oleh warga sekitar, ramai oleh wisatawan yang berkunjung saja. Untuk memilih akomodasi, wisatawan yang akan berkunjung ke tempat ini sebaiknya memilih penginapan yang berada di tengah Labuan Bajo. Ada penyedia akomodasi yang dekat dengan objek wisata Labuan Bajo ini. 

Namun hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja. Harga yang ditawarkan juga cukup bersaing, bahkan ada penginapan hanya Rp. 150.000 per malam. Perhatikan juga penyediaan makanan saat berkunjung karena tidak banyak restoran atau warung makan. Jadi, pengunjung harus membawa perbekalan yang cukup saat berkunjung ke Labuan Bajo, terutama ke lokasi wisata ini.

Baca juga : Wisata puncak patirana

Pesona Sunset

Tak hanya sebagai obyek untuk melihat keindahan Taman Nasional Komodo dari ketinggian, di lokasi wisata ini pengunjung bisa menghabiskan waktu menunggu matahari terbenam. Dengan melakukan trekking pada sore hari, setelah itu wisatawan cukup duduk-duduk menunggu sekitar jam 5 sore hingga sore hari. Meskipun bukit ini sama sekali tidak berpenghuni, namun gelap. 

Karena tidak ada penerangan sama sekali, namun pada malam hari tempat ini justru ramai dikunjungi wisatawan. Romantisme akan akan terasa, apalagi melihat bintang-bintang di langit dari ketinggian bukit. Pasalnya, Bukit Cinta ini tidak memiliki pepohonan yang tinggi melainkan hanya rerumputan.


Penulis : Novita


No comments for "Pesona Destinasi Wisata Bukit Cinta"