Pesona Destinasi Wisata Gili Meno

Pesona Destinasi Wisata Gili Meno - Ingin mencoba liburan ke pulau Lombok yang eksotis? Jika iya, sebaiknya segera tentukan pilihan destinasi wisata Anda. Karena Lombok memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Seperti wisata Gili di Lombok, ada tiga pulau kecil di sebelah barat Lombok yang disebut Gili. 

Setiap Gili memiliki panorama yang indah dan unik yang sayang jika dilewatkan. Pantai Gili Meno adalah salah satunya. Pantai Gili Meno merupakan pantai yang terletak di Gili Meno yang memiliki pemandangan yang sangat menawan dan menawarkan kepuasan saat berkunjung ke sini.

pantai gili meno

Lokasi dan Harga Tiket

Gili Meno terletak di desa Gili Indah, kecamatan Pemenang dan merupakan bagian dari Kabupaten Lombok Utara. Meski terlihat sepi, Gili Meno dihuni sekitar 400 warga lokal yang berdomisili di sekitar jalan utama. 

Harga tiket masuk yang harus Anda bayar untuk menikmati keindahannya adalah “Gratis”, Anda hanya perlu menyiapkan biaya transportasi laut atau sewa alat snorkeling dan diving.

Daya Tarik Pantai Gili Meno 

keindahan pantai gili meno

Gili Meno merupakan pulau yang memiliki keindahan yang unik, sangat berbeda dengan gili-gili lain di sekitarnya. Pantai Gili Meno memiliki banyak objek wisata yang dapat memuaskan penikmat wisata pantai. Berikut ini adalah beberapa objek wisata pantai Gili Meno:

Baca juga : Destinasi wisata labuan bajo

Pasir Putih yang Halus dan Menawan

Pantai Gili Meno merupakan pantai pasir putih yang mengelilingi pulau Gili Meno, pantai yang paling bagus diantara gili lainnya. Pasirnya putih, halus, masih bebas polusi sehingga tidak ada perubahan warna pada pasirnya. 

Warna putihnya yang sangat kontras dengan warna air laut, membentuk pemandangan pantai yang sungguh menakjubkan. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar pantai dengan berjalan kaki sambil menikmati pemandangan.

Apa Saja Pesona Destinasi Wisata Gili Meno?

Suasana Tenang dan Romantis

Gili Meno dikabarkan menjadi destinasi bulan madu terfavorit di Lombok. Tidak salah, suasana di Gili Meno benar-benar tenang dan nyaman untuk berbulan madu. Sangat romantis ketika matahari kembali ke kontes, Anda biasanya dapat menikmatinya dari pantai Gili Meno. Suasana tenang dan romantis memang pantas mendapat julukan untuk pantai ini.

Keindahan Pemandangan Bawah Laut yang Tiada Duanya

keindahan bawah laut gigi meno

Gili Meno memiliki keanekaragaman biota laut yang kondisinya masih alami, baik ikan maupun karang. Hanya ada dua karang biru di dunia ini, di Lombok dan di Karibia, sungguh unik dan tidak biasa. 

Daya tarik utama pemandangan bawah lautnya adalah Anda bisa berenang bersama penyu. Anda juga bisa snorkeling, menyelam dan menikmati pemandangan bawah laut. Bagi Anda yang enggan, Anda bisa memilih perahu glass bottom berkeliling pulau sambil menikmati pemandangan bawah laut.

Baca juga : Pantai gili asahan

Terdapat Danau Garam yang Unik

Tepat di tengah pulau Gili Meno terdapat sebuah danau garam, sungguh unik danau ini memiliki air yang asin. Anda bisa menikmati suasana yang sangat alami melihat ekosistem mangrove di sana. Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa melihat proses pembuatan garam secara tradisional di sana.

Air Lautnya Sangat Jernih dan Jauh Dari Polusi

Air laut di Pantai Gili Meno sangat jernih, sehingga memantulkan warna biru langit dengan sempurna. Jika diperhatikan lebih dekat, airnya sangat jernih sehingga Anda bisa melihat pemandangan bawah laut dengan mudah. Air laut di sini masih aman dari polusi, sehingga warnanya masih jernih dan biota lautnya masih terjaga.


Penulis : Novita


No comments for "Pesona Destinasi Wisata Gili Meno"