Pesona Destinasi Wisata Gili Asahan

wisata di dekat labuan bajo

Pesona Destinasi Wisata Gili Asahan - Gili Asahan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik. Salah satu pulau kecil di Lombok ini menyuguhkan pemandangan bawah laut yang indah dan menakjubkan. 

Banyak wisatawan mengunjungi pulau kecil ini. Baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tujuan utamanya adalah menyelam untuk menikmati pemandangan bawah laut yang indah.

Baca juga : Bukit cinta labuan bajo

Gili Asahan Tawarkan Pesona Indah 

pulau gili asahan

Lokasinya berada di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. "Gili" adalah "pulau" dalam bahasa lokal. Ada banyak gili di Lombok, masing-masing dengan keindahannya sendiri. 

Salah satu gili yang sangat terkenal dikalangan wisatawan adalah Gili Trawangan. Destinasi Gili Asahan ini sudah dikenal luas oleh masyarakat dunia. Sehingga banyak wisatawan yang datang ke tempat tersebut.

Namun pesona Gili Asahan tidak kalah dengan Gili Trawangan. Destinasi wisata ini menawarkan pesona taman laut yang indah. Anda bisa menikmatinya sendiri atau bersama orang-orang terdekat Anda. 

Taman laut dihiasi dengan karang lunak dan karang keras yang indah. Anda bisa melihatnya melalui aktivitas menyelam atau snorkeling. Tidak perlu khawatir dengan kekuatan ombak laut.

Tempat ini memiliki aliran yang tenang. Ditambah air lautnya yang jernih seperti kaca. Anda bisa berenang di air yang super segar sambil menikmati pemandangan bawah laut yang indah. Liburan di pulau kecil ini bisa menyegarkan pikiran dari penatnya rutinitas sehari-hari. Pemandangan alamnya bisa menenangkan pikiran dan menyegarkan mata. Udaranya juga sangat segar.

Untuk menikmati pemandangan bawah laut dengan lebih maksimal, Anda bisa mencoba aktivitas menyelam. Anda akan disambut dengan ikan berwarna-warni yang begitu indah dipandang mata. Tak hanya pemandangan alam yang ramah menyambut pengunjung. Penduduk setempat juga ramah terhadap wisatawan yang datang. Anda tidak akan merasa terasing jika sedang berlibur sendirian.

Apa Saja Pesona Destinasi Wisata Gili Asahan?

Fasilitas dan Rute Gili Asahan

Fasilitas di Gili Asahan memiliki resor yang menyediakan banyak akomodasi wisata, restoran, dan peralatan olahraga air lainnya. Selanjutnya rute menuju Gili Asahan dari Lombok Barat memakan waktu sekitar 10 menit dan jika perjalanan dari Mataram ke Sekotong memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Capai Surga Bawah Laut Gili Asahan dengan Diving

Pulau ini terkenal dengan spot diving-nya yang indah. Anda akan melihat berbagai warna dunia bawah laut. Anda tidak akan bosan menjelajahi perairan pulau mungil ini. Berbagai spot berikut bisa Anda jadikan referensi untuk berlibur di pulau ini.

Spot Terbaik Bawah Laut: Secret Garden

Tempat ini cukup banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Sisi menarik dari spot ini adalah keberadaan terumbu karang dan ikan-ikan cantik. Selain itu, ada juga Nudibranch. 

Hewan ini memiliki warna yang indah. Jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan indah ini. Dapat digunakan sebagai wallpaper komputer untuk menyegarkan mata saat bekerja.

Baca juga : Kawah pemandangan ilalang di bondowoso

Surga Ikan Bawah Laut: Sanking Point

Jika Anda ingin menemukan berbagai jenis ikan, Anda harus mencoba tempat ini. Di dalam spot tersebut terdapat berbagai jenis ikan, mulai dari soft coral, hard coral hingga anemon. Namun, tempat ini memiliki arus yang tidak stabil. Perlu berkonsultasi dengan pemandu agar Anda dapat melakukan penyelaman yang aman dan nyaman. 

Anda bisa menyelam dengan ikan yang indah. Traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan dan dapat menghilangkan stres. Anda dapat bersantai di pantai atau menyelam di bawah laut. Salah satu destinasi terbaik adalah Gili Asahan.


Penulis : Novita


No comments for "Pesona Destinasi Wisata Gili Asahan"