Pesona Destinasi Wisata Air Terjun Oenesu

keindahan air terjun oenesu di NTT

Pesona Destinasi Wisata Air Terjun Oenesu - Apa yang terlintas di benak ketika mendengar nama NTT, sebagian besar langsung terbayang kota dan kabupaten eksotis yang cuacanya sangat panas. Lalu bagaimana jika di tengah cuaca yang panas ada tempat wisata yang memberikan kesegaran bagi pengunjung? Tentunya lokasi tersebut akan menjadi incaran wisatawan.

Akses Jalan Menuju Air Terjun Oenesu

Akses jalan menuju area parkir tempat wisata Air Terjun Oenesu sangat baik, bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Bagi yang menggunakan sepeda motor, tentunya akan merasakan teriknya matahari. 

Namun pemandangan yang disuguhkan berupa pemandangan alam sekitar sangat mempesona. Saat sampai di area parkir, pengunjung akan melihat pemandangan fasilitas di lokasi Air Terjun Oenesu Kupang sangat memadai dan area parkirnya cukup luas.

Perlu dicatat bahwa tempat wisata Air Terjun Kupang Oenesu juga cocok sebagai destinasi wisata alam, wisata keluarga, dan wisata edukasi. Setelah sampai di area parkir, pengunjung selanjutnya harus berjalan kaki, atau trekking menuju lokasi utama Air Terjun Oenesu. Jalur trekkingnya sangat bagus, lapisannya sudah dilapisi coran, termasuk anak tangganya. 

Pagar pembatas juga sudah ada, dan kondisi jalannya cukup lebar sehingga bebas untuk dilalui. Lokasi utama Air Terjun Oenesu dari area parkir tidak terlalu jauh. Kedua spot tersebut lebih umum, hampir mirip dengan gazebo. Setelah itu pengunjung akan menuruni anak tangga, dan perlu diketahui bahwa hampir seluruh lokasi wisata Air Terjun Kupang Oenesu dipenuhi pepohonan. 

Baca juga : Air terjun blawan dondowoso

Apa Saja Pesona Destinasi Wisata Air Terjun Oenesu?

di sekitar air terjun oenesu NTT

Jadi Anda bisa mendapatkan nuansa teduh saat berada di sana. Tidak lama kemudian, pengunjung akan tiba di sebuah jembatan yang terbuat dari tembok, dengan sungai yang mengalir di bawahnya. Jembatan sudah dihias, cukup lebar, dan pemandangan lokasi utama sedikit terlihat. 

Sehingga spot jembatan menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto selfie. Hanya beberapa langkah ke lokasi utama Air Terjun Oenesu. Setelah sampai, Anda akan melihat air terjun dengan air yang jatuh melalui bebatuan besar, serta kondisi kolam yang jernih. Itulah Air Terjun Kupang Oenesu.

Pesona Keindahan Serta Berbagai Macam Aktivitas Wisata di Air Terjun Oenesu Kupang

Ada beberapa pesona keindahan yang bisa dinikmati pengunjung selama berada di lokasi wisata Air Terjun Oenesu. Itu adalah :

Pesona Keindahan Air Terjun

keindahan air terjun oenesu di NTT

Sejarah Air Terjun Oenesu telah dikelola sejak tahun 1990-an. Lokasi Air Terjun Oenesu berada di area seluas 1,5 hektar. Air Terjun Oenesu memiliki ketinggian 10 meter, dan Air Terjun Oenesu termasuk sebagai air terjun berundak, dengan 4 tingkat air terjun. Daya tarik Air Terjun Oenesu selanjutnya adalah airnya yang tidak pernah kering. Setiap tahun air akan tetap ada walaupun debit airnya rendah.

Pesona Alam Sekitar

area sekitar wisata air terjun oenesu NTT

Lahan 1,5 hektar di kawasan wisata Air Terjun Oenesu sangat menarik. Dari akses awal dari area parkir hingga lokasi utama Air Terjun Oenesu, pemandangan alamnya sangat memanjakan mata. 

Apalagi saat pengunjung berada di puncak Air Terjun Oenesu, tentunya akan semakin indah melihat panorama alamnya. Wisatawan harus berhati-hati saat mendaki ke puncak.

Baca juga : Air terjun tancak kembar 

Pemandangan alam sekitar yang disuguhkan adalah:

• Pohon rindang

• Sungai kecil di bawah jembatan

• Batu besar di lokasi air terjun

• Dan udara di sekitarnya cukup sejuk

Semua pemandangan tersebut berpadu dengan pesona keindahan Air Terjun Oenesu, sehingga kesempurnaan keindahan alam merupakan konsekuensi logis dari perpaduan tersebut.


Penulis : Novita


No comments for "Pesona Destinasi Wisata Air Terjun Oenesu"