Destinasi Wisata Kawah Ijen Bondowoso

Destinasi Wisata Kawah Ijen Bondowoso - Wisata Kawah Ijen Bondowoso terletak di kawasan timur Indonesia. Merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Kabupaten Bondowoso. Wisata Kawah Ijen Bondowoso ini buka pada akhir pekan. Ini adalah tujuan wisata populer pada hari Minggu dan hari libur, tempat ini sangat indah. Tiket masuk Wisata Kawah Ijen Bondowoso memang terjangkau. 

keindahan kawan ijen bondowoso

Namun jangan terkecoh dengan keindahan alamnya. Jika Anda berada di Bondowoso, sangat disayangkan jika Anda tidak pergi ke destinasi wisata ini. Wisata Kawah Ijen Bondowoso sangat ramai terutama di hari libur nasional, libur lebaran, hari kemerdekaan, hari raya nyepi, idul adha, dan idul fitri.

Baca juga : Pesona air terjun blawan bondowoso

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Kawah Ijen Bondowoso? Wisata Kawah Ijen Bondowoso terletak di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur seperti yang telah disebutkan diatas. Namun jika anda masih bingung dengan lokasi Wisata Kawah Ijen Bondowoso, ketik Wisata Kawah Ijen Bondowoso dan cari di google map. 

Daya Tarik

Wisata Kawah Ijen Bondowoso menjadi destinasi yang wajib dikunjungi karena pesonanya. Penduduk lokal di Bondowoso sangat ramah tidak hanya dengan wisatawan lokal tetapi juga luar kota maupun dengan wisatawan asing. Bondowoso terkenal dengan keindahan pemandangan alamnya. Salah satunya adalah Wisata Kawah Ijen Bondowoso yang juga dikenal dengan Kawah Ijen. Gunung ini terletak 2.443 meter di atas permukaan laut. Ada empat ledakan yang terjadi pada tahun 1913 dan 1936. 

Gunung Berapi Daerah ini terletak di tiga kabupaten: Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. Ada penambangan belerang di daerah vulkanik ini yang menandakan bahwa Gunung ini masih aktif. Di gunung berapi Ijen, wisatawan dapat melihat penumpukan belerang di punggung gunung di sepanjang jalan curam yang penuh dengan gas beracun berbahaya yang tidak boleh Anda hirup. 

Seperti apa Destinasi Wisata Kawah Ijen Bondowoso?

Kawah Ijen merupakan pusat vulkanik terbesar di dunia, dengan luas 5.466 hektar dan 36 juta meter kubik belerang. Gunung berapi berbahaya ini memiliki keindahan yang unik dengan kolam belerang pirus. Danau Igan memiliki tingkat keasaman nol dan memiliki kedalaman 200 meter. 

Asamnya yang sangat kuat dapat melarutkan pakaian dan jari manusia. Dan ada satu lagi momen di Kawah Ijen yang tidak boleh dilewatkan. Yang hanya bisa dilihat pada pagi hari sekitar pukul 05.00 dengan cahaya biru yang muncul di tengah penambangan belerang.

Fasilitas

Wisata Kawah Ijen Bondowoso merupakan wisata alam yang meliputi fasilitas dan pelayanan sebagai berikut:

• Area parkir kendaraan

• Masjid

• Kamar Mandi/MCK

• Restoran

• dan banyak lagi

Transportasi

Wisatawan di Bondowoso masih banyak yang tertarik dengan Wisata Kawah Ijen Bondowoso. Namun orang asing dan turis luar kota bingung dan takut tersesat. Tapi jangan khawatir, saya punya solusi untuk traveler di luar Bondowoso yang membuat Anda tidak tersesat. Ya, Apa saja pilihan transportasi untuk berwisata ke Kawah Ijen? Saran saya gunakan kendaraan sendiri, seperti mobil atau motor sendiri. 

Anda dapat meminta petunjuk arah ke Wisata Kawah Ijen Bondowoso di google maps yang terpasang di smartphone Anda. Karena menggunakan kendaraan sendiri mungkin lebih menyenangkan daripada menggunakan transportasi umum. Jika Anda menggunakan transportasi umum seperti bus umum, ini tidak menjadi masalah besar karena Anda bisa berhenti di halte kota yang ada di Bondowoso.


Penulis : Novita


No comments for "Destinasi Wisata Kawah Ijen Bondowoso"