Teknologi Telah Mengubah Cara Kita Berkomunikasi

perkembangan telekomunikasi modern

Teknologi Telah Mengubah Cara Kita Berkomunikasi - Kemajuan teknologi telah membuat komunikasi luar biasa cepat dan nyaman. Sungguh luar biasa untuk melihat ke belakang dan melihat betapa lebih mudahnya komunikasi selama bertahun-tahun. Alat komunikasi memberikan salah satu contoh tentang seberapa cepat teknologi berkembang.

Di masa lalu, menulis surat, mengirim faks, atau menemukan telepon kabel adalah cara terbaik untuk berkomunikasi jarak jauh dengan seseorang. Untuk terhubung dengan seseorang di masyarakat saat ini, Anda memiliki banyak pilihan yang lebih efisien di ujung jari Anda. Adanya teknologi yang berkembang, Anda dapat mengirim pesan kepada mereka di media sosial, teks, obrolan video, email atau panggilan.

Baca juga : Teknologi membatu industri pertanian

Metode-metode baru ini dapat membantu Anda tetap berhubungan dengan orang-orang terkasih, terutama jika Anda menua di tempat atau hidup sendiri. Obrolan video membantu pengasuh memeriksa manula yang mungkin tidak memerlukan pemeriksaan terus-menerus secara langsung.

Media sosial

Di mana pun lokasi Anda, pesan melalui media sosial dikirimkan pada platform ini dengan kecepatan dan kecepatan yang sama, baik penerima berada tepat di samping Anda atau di belahan dunia lain. Anda juga dapat mengirim pesan suara melalui platform ini, dan dikirim dalam nanodetik.

Aplikasi perpesanan

Cara kita menggunakan ponsel juga telah berubah secara dramatis. Jika media sosial bukan untuk Anda, WhatsApp dan aplikasi perpesanan lainnya memungkinkan Anda mengirim pesan ke keluarga dan teman dengan cepat dan bahkan melakukan panggilan melalui Wi-Fi. Anda dapat mengirim email melalui ponsel Anda atau mengirim pesan teks SMS melalui penyedia seluler Anda.

Bagaimana Teknologi Telah Mengubah Cara Kita Berkomunikasi?

Tetapi banyak ponsel cerdas memiliki platform perpesanan sendiri yang dibangun langsung ke dalam telepon. Di iPhone Apple, iMessage memungkinkan Anda berkomunikasi dengan orang lain yang memiliki iPhone secara gratis menggunakan WiFi atau data seluler. iMessage menjadi semakin canggih selama bertahun-tahun. Mengirim foto, video, dan emoji hanyalah dasar-dasar dengan apa yang dapat Anda lakukan, dan platform kini telah diperluas.

Jam tangan pintar

Komunikasi telah berkembang melampaui perangkat seluler dan komputer pribadi. Jam tangan pintar adalah teknologi yang relatif baru yang menangkap hampir semua kemampuan smartphone menjadi jam tangan layar sentuh yang nyaman. Anda dapat menerima notifikasi, melacak aktivitas Anda, menyetel alarm, dan bahkan menelepon dan mengirim pesan teks secara langsung melalui perangkat wearable ini.

Jam tangan pintar juga dapat berfungsi sebagai cara untuk berkomunikasi dengan responden darurat. Perusahaan peringatan medis seperti MobileHelp dan Medical Guardian telah bermitra dengan pengembang jam tangan pintar atau menciptakan teknologi eksklusif untuk memberikan keamanan peringatan medis kepada manula tepat di pergelangan tangan mereka.

Jam tangan ini mencakup banyak fitur yang sama seperti jam tangan pintar biasa, seperti pelacakan aktivitas dan pesan pribadi. Bahkan pembuat jam tangan pintar populer di pasar di luar industri peringatan medis memberikan orang kemampuan untuk berkomunikasi dengan cepat dalam keadaan darurat.

Baca juga : Revolusi industri teknologi

Apple Watch Series 4 dan versi berikutnya memiliki deteksi jatuh bawaan, yang secara otomatis akan memperingatkan bantuan darurat. Selain kemampuan respons otomatisnya, teknologi Apple Watch juga memungkinkan pengguna melakukan panggilan darurat dari lokasi mana pun di seluruh dunia secara manual.

Aplikasi Kesehatan ID Medis Apple dapat memberikan akses kepada responden darurat ke kondisi medis Anda dan kontak darurat yang ditentukan. Teknologi memungkinkan kita untuk berkomunikasi secara instan dengan orang-orang di lingkungan kita atau di seluruh dunia.


Penulis : Novita


No comments for "Teknologi Telah Mengubah Cara Kita Berkomunikasi"