Unit Kontrol Transmisi Tingkat Lanjut Pada Mobil

mengetahui tranmisi pada mobil

Unit Kontrol Transmisi Tingkat Lanjut Pada Mobil - Mobil modern ditawarkan dengan Transmisi Otomatis dan Manual sesuai pilihan pelanggan. Dibandingkan dengan transmisi manual, transmisi otomatis meningkatkan kenyamanan berkendara dan juga hemat bahan bakar karena secara independen menentukan titik di mana mesin bekerja paling efisien. Ada berbagai aspek untuk membahas tentang Kemajuan Teknologi di Unit Kontrol Transmisi.

Berteknologi Tinggi

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang Unit Kontrol Transmisi tingkat lanjut pada mobil. Unit Kontrol Transmisi Modern dirancang memenuhi kecerdasan digital presisi tinggi untuk mengetahui titik operasi ideal engine, unit kontrol memiliki komputer berteknologi tinggi yang memungkinkan pengoperasian kompleks berbagai jenis sistem transmisi otomatis. Kecepatan pemrosesan unit transmisi modern jauh lebih cepat daripada komputer yang digunakan dalam misi bulan.

Baca juga : Penyebab mesin mobil cepat panas

Otomatis Konvensional

Transmisi otomatis konvensional menggunakan berbagai program yang disimpan di unit kontrol untuk memindahkan gigi. Sebagian besar mobil dilengkapi dengan sakelar yang ditempatkan secara strategis di kemudi yang membantu pengemudi memindahkan gigi untuk menghindari kesalahan dan menambah daya transmisi yang presisi. Transmisi konvensional yang paling umum dirancang dengan 6 gigi meskipun beberapa versi ultra-efisien dirancang dengan 9 gigi.

Transmisi Manual Otomatis 

Transmisi Manual Otomatis, disingkat AMT, adalah kombinasi dari transmisi manual dan otomatis. Ini menawarkan kenyamanan dan kemudahan terbaik dari otomatis dengan kontrol individu dari transmisi manual. Kopling terbuka selama kondisi idling dan memanfaatkan energi yang dihasilkan saat ditutup. Transmisi ini secara drastis mengurangi emisi karbon dan menghemat bahan bakar dalam prosesnya.

Apa Saja Unit Kontrol Transmisi Tingkat Lanjut Pada Mobil?

Transmisi Otomatis Kopling Ganda

Jenis transmisi ini terdiri dari dua transmisi terpisah. Satu digunakan untuk perpindahan gigi genap dan satu lagi untuk perpindahan gigi ganjil. Kedua kopling bergeser bolak-balik antara transmisi dalam sepersekian detik, memungkinkan perpindahan gigi yang presisi. Koordinasi kompleks dalam transmisi kopling ganda dimungkinkan karena sistem kontrol transmisi canggih dengan pemrosesan yang kuat.

Transmisi Variabel Berkelanjutan

Disingkat sebagai CVT, karena digunakan tanpa titik pemindahan yang sepenuhnya menghilangkan penundaan respons pemindahan. Hasilnya, memungkinkan pengemudi untuk berakselerasi secara akurat tanpa gangguan karena tenaga penggerak tersedia setiap saat. Kendaraan bahkan tidak bergeser bolak-balik antara titik perpindahan tetap, fitur yang paling penting selama tanjakan curam. 

Baca juga : Daftar keluaran mobil terbaru 2020-2021

e-Clutch

Sebuah e-Clutch memberikan kenyamanan transmisi otomatis ke manual dengan cara yang hemat biaya. Pengemudi dapat berpindah ke gigi satu hanya dengan menginjak pedal gas, e-Clutch mengotomatiskan kopling tetapi tidak pada transmisi. Pedal kopling menghasilkan sinyal listrik dan mengirimkannya ke aktuator, yang memisahkan kopling dengan komponen lainnya. 

Transmisi terjangkau ini bertindak sebagai alternatif dari transmisi otomatis penuh yang pada dasarnya berguna bagi pengemudi mobil kompak yang menemukan diri mereka dalam kemacetan lalu lintas di lingkungan perkotaan karena hal ini akan sangat berguna bagi para pengemudi.

Transmisi manual 

Transmisi manual e-Clutch juga dapat memanfaatkan fungsi meluncur yang efisien bahan bakar, yang hanya dimungkinkan dengan transmisi otomatis. Peluncuran memperluas fungsi start-stop yang terkenal dan memungkinkan penghematan bahan bakar tambahan hingga sepuluh persen. 

Saat fungsi ini digunakan, mesin tidak hanya mati di lampu lalu lintas, tetapi juga saat kendaraan bergerak. Itulah ulasan tentang Unit Kontrol Transmisi tingkat lanjut pada mobil. Semoga bermanfaat untuk Anda.


Penulis : Novita


No comments for "Unit Kontrol Transmisi Tingkat Lanjut Pada Mobil"