Teknologi Terbaik Pada Dekade ini untuk Industri Otomotif

teknologi canggih mobil terbaru

Teknologi Terbaik Pada Dekade ini untuk Industri Otomotif - Dimana pun Anda berada di dunia, ada satu hal yang tidak dapat Anda hindari dan itu adalah fakta bahwa dunia otomotif telah berjalan jauh dan terus berkembang pesat. Mobil telah meningkat secara signifikan selama bertahun-tahun dan pabrikan ingin menghadirkan model yang berkinerja lebih baik secara teratur. 

Pengisian Cepat

Kendaraan Listrik atau EV pada Industri Otomotif menjadi semakin populer di seluruh dunia dan mereka terus berkembang saat kita berbicara. Banyak dari produsen yang tersedia saat ini sedang melihat ke masa depan dan memproduksi atau berencana untuk memproduksi mobil listrik bertenaga tinggi yang dapat dengan mudah dibandingkan dengan beberapa kendaraan bertenaga bahan bakar terbaik. 

Namun, salah satu fitur yang sangat menonjol dari kendaraan listrik atau bahkan kendaraan hibrida adalah kemampuannya untuk ditenagai oleh baterai bawaan. Baterai ini diisi ulang melalui outlet baik di rumah atau di mana saja ada outlet pengisian. 

Baca juga : Mobile keluaran terbaru tahun 2021

Bantuan Lane Keep

Ini adalah salah satu teknologi terbaru yang dimasukkan ke dalam mobil dan fitur bantuan pemeliharaan lajur jelas merupakan salah satu yang terbaik. Jika Anda terbiasa berkendara jauh atau mengemudi sepanjang malam, bantuan lane-keep membantu Anda tetap aman di jalan setiap saat. 

Perangkat lunak dalam sistem mobil memungkinkannya untuk tetap berada di tengah jalur saat mengemudi ke depan. Teknologi ini menggunakan kemudi bersama dengan rem untuk menjaga kendaraan tetap berada di dalam garis jalur mengemudi dan menghentikannya agar tidak melintasinya. 

Apa Saja Teknologi Terbaik Pada Dekade ini untuk Industri Otomotif?

Pengenalan suara

Dianggap sebagai salah satu terobosan teknologi paling canggih dalam industri otomotif, pengenalan suara telah berkembang pesat. Kita semua melihat fitur pengenalan suara pada mobil tertentu, dan kita semua mengira itu hanya fiksi tetapi teknologi ini benar-benar ada. Mayoritas kecelakaan mobil saat ini disebabkan oleh pengemudi yang menggunakan ponsel mereka saat berada di belakang kemudi dan teknologi ini menghilangkan kebutuhan akan hal itu.  

Wifi

Seperti disebutkan di atas, Android Auto dan Apple CarPlay telah menjadi tambahan utama untuk mobil yang kita kendarai hari ini dan itu diperluas lebih jauh dengan dimasukkannya hotspot Wi-Fi di dalam mobil itu sendiri. Meskipun produsen mobil tidak menyarankan pengemudi untuk menggunakan ponsel cerdas, tablet, atau perangkat lain yang terhubung saat mengemudi.

Pengereman Darurat Otomatis

Seberapa cepat Anda di belakang kemudi mobil Anda? Lebih cepat dari komputer? Sayangnya, hal itu tidak terjadi pada sebagian besar orang yang memiliki dan mengendarai mobil. Untungnya, mobil masa kini hadir dengan sejumlah besar sensor yang dapat mendeteksi apa pun mulai dari rintangan di jalan hingga perlambatan cepat kendaraan di depan Anda.

Teknologi pengereman darurat otomatis mungkin merupakan tambahan yang lebih baru untuk sebagian besar mobil. Itu pasti merupakan berkah daripada kemewahan. Berada di belakang kemudi mobil berarti Anda harus 100 persen sadar akan lingkungan Anda setiap saat, tetapi hampir tidak mungkin untuk melakukannya hanya dengan dua mata kita.

Di sinilah sensor itu masuk, dengan membaca lingkungan di sekitar mobil, teknologi Industri Otomotif pengereman darurat otomatis ini dapat memperingatkan Anda ketika ada sesuatu yang akan bersentuhan dengan kendaraan atau menghalangi jalur mengemudi mobil.

Baca selanjutnya : Cara merawat mesin kendaraan


Penulis : Novita


No comments for "Teknologi Terbaik Pada Dekade ini untuk Industri Otomotif"