Breaking News

Tips Diet Saat Puasa Yang Ampuh Dan Wajib Anda Coba

Puasa tidak menjadi penghalang bagi kaum hawa untuk melakukan diet. Banyak dari kaum hawa mencari tips-tips diet yang ampuh dilakukan saat bulan suci Ramadahan.

Mulai dari menjaga pola makan hingga olahraga ringan semua dilakukan. Asalkan bisa mendapat hasil dari kegiatan tersebut, tidak menutup kemungkinan untuk dicoba.

Tips diet saat puasa juga banyak tersebar di Internet, baik dalam bentuk tulisan maupun video. Beberapa hal berikut merupakan tips ampuh yang cocok untuk Anda melakukan diet saat sedang berpuasa.

Tips Diet Saat Puasa Yang Ampuh

tips diet puasa yang perlu dicoba

Bagi Anda yang tetap ingn menjaga berat badan saat sedang puasa, Anda bisa mengikuti beberapa tips diet saat puasa berikut ini. Pastikan Anda melakukannya secara teratur agar mendapat hasil maksimal.

1. Ubah Pola Minum

Saat Anda sedang berbuka atau sedang melakukan sahur pastikan Anda meminum air putih. Anda tidak diperkenankan untuk minum air mengandung gula dan kafein seperti teh kemasan, kopi kemasan minuman isotonik dan lain sebagainya.

Jika Anda benar-benar mengalami dehidrasi dan Anda memerlukan isotonik, Anda bisa meminum air kelapa tanpa gula. Jumlah air yang harus Anda minum ialah 250 – 500 ml sebelum makan.

Pastikan Anda meminum air tersebut sbelum makan, karena pada saat itu air akan mudah untuk diserap. Selain itu Anda juga akan menghindari porsi makan yang lebay akibat kekurangan air.

Baca juga : Menu makanan untuk sahur

2. Menstabilkan Proses Kerja Lambung

Cara yang bisa Anda lakukan untuk menstabilkan lambung Anda ialah mencampur cuka apel dengan air dingin. Jangan sampai Anda langsung meminum cuka apel tersebut secara langsung, karena bisa menyebabkan iritasi pada kerongkongan.

Cara lainnya yang lebih murah budget ialah meminum air lemon. Pastikan Anda meminum air dengan campuran cuka apel atau lemon dilakukan sebelum makan. Jika Anda ragu untuk meminum yang asam-asam sebelum makan.

Anda bisa melakukan searching tentang manfaat meminum minuman di atas. Bisa dipastikan minuman di atas tidak akan mengganggu proses kerja lambung Anda. Dan sebaliknya bisa berdampak baik untuk lambung Anda.

3. Membantu Kerja Usus

Cara membantu usus, Anda bisa memakan makanan yang mengandung probiotik dan prebiotik. Apasih probiotik dan prebiotik itu? Probiotik ialah makanan yang mengandung oraganisme hidup seperti ragi.

Sedangkan prebiotik ialah bukan organisme hidup, namun makanan yang bisa memberikan kerja probiotik lebih maksimal seperti kol, rumput laut, apel, kacang-kacangan dan lain-lain.

Anda bisa memakan probiotik dan prebiotik digabung dengan makanan utama. Anda tidak perlu memisah makanan utama dan pendamping tersebut. Karena jika dimakan secara bersamaan tidak akan membahayakan Anda.

4. Membantu  menstabilkan Hormon

Menstabilkan hormon juga sangat penting dilakukan khususnya hormon leptin. Cara untuk menstabilkan hormon pun sangat mudah, Anda tinggal menambahkan lemak baik pada makanan Anda.

Apa saja sih lemak baik yang bisa Anda konsumsi? Lemak baik yang bisa dikonsumsi ialah kacang-kacangan yang disangrai maupun tidak. Lemak baik yang lain pun bisa Anda konsumsi bersama menu utama atau setelah memakan menu utama.

Jumlah lemak baik yang bisa Anda konsumsi pun sebaiknya satu jempol Anda. Jika Anda mengkonsumsi minyak, Anda juga bisa mengikuti ketebalan dan lebar sesuai jempul Anda.

Itulah beberapa tips diet saat puasa yang bisa Anda coba dan diaplikasikan dengan makanan Anda, baik saat sahur maupun buka. Tips tersebut harus rutin Anda lakukan selama bulan puasa, siapa tahu Anda akan mendapatkan bonus langsing pada tubuh Anda.


Penulis : Tini




 

Type and hit Enter to search

Close