Breaking News

5 Rekomendasi Masakan Untuk Menemani Sahur Yang Wajib Anda Coba

Bulan suci Ramadhan tinggal satu hari lagi. Saat memasuki bulan Ramadhan umat Muslim melaksanakan ibadah puasa. Salah satu hal yang wajib dilakukan ialah berbuka dan sahur.

Beberapa orang sering bingung menentukan menu untuk buka maupun sahur. Berikut ini beberapa rekomendasi masakan untuk sahur yang bisa Anda coba masak di bulan Ramadhan nanti.

Rekomendasi Masakan Sahur Yang Wajib Dicoba

Rekomendasi masakan untuk sahur ini dapat Anda coba masak di rumah, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi untuk memasak makanan untuk sahur.

1. Sayur Bening atau Sup Bening

sayur bening untuk buka puasa

Masakan pertama yang direkomendasikan untuk Anda ialah sayur bening. Di beberapa daerah sayur bening ini lebih dikenal dengan sebutan sup atau kuah bening.

Masakan ini sangat cocok disajikan saat sedang melaksanakan sahur, karena makanan ini mampu menenangkan perut Anda. Bayam yang berada di dalam campuran masakan ini bisa membantu Anda untuk menambah vitamin dan mineral.

Mineral serta vitamin sangat dibutuhkan untuk menjalankan ibadah puasa, agar Anda kuat dalam melaksanakan ibadah yang hanya dilaksanakan selama sebulan dalam setiap tahunnya.

Baca juga : Cara membuat pepes ikan

2. Ayam Goreng Bumbu Kecap

ayam goreng bumbu enak lezat

Seperti namanya maakan ini bisa Anda masak dengan sangat praktis dan menjadi menu yang cocok untuk sahur Anda. Makanan ini juga sanagt lezat untuk disajikan pada saat sahur.

Anda bisa memakan masakan lezat dengan cara pembuatan yang praktis, karena bahan utama dari masakan ini ialah kecap. Rasa manis dari kecap akan meresap ke dalam daging ayam Anda.

Sehingga daging ayam Anda akan tercampur dengan rasa manis yang tiada duanya. Bagaimana sudah kebayang nikmatnya ayam kecap tersebut? Menu yang praktis saat dimasak dan cocok untuk sahur Anda.

3. Orak Arik Telur

kreasi masak ibu orak arik

Bagi Anda yang sudah tidak memiliki waktu lagi untuk memasak menu sahur, Anda bisa mencoba rekomendasi ketiga ini. Masakan ini sangat mudah dibuat, memasaknya pun sangat cepat.

Anda bisa menambahkan sayuran sesuai selera dalam masakan satu ini. Menu yang sangat praktis dan sederhana ini bisa Anda masak dalam sekejap. 

Walaupun Anda bangun terlambat, Anda masih bisa menggunakan waktu singkat tersebut untuk memasak menu satu ini. Masak saja menu orak arik telur yang Anda ketahui, atau Anda bisa mempelajarinya terlebih dahulu untuk menjadi menu sahur.

4. Nasi Goreng

nasi goreng spesial dunia

Menu nasi goreng ini juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menu sahur. Bagaimana tidak terbayang bukan? Ternyata masakan satu ini bisa Anda konsumsi saat sahur, dikarenakan pembuatannya yang sangat praktis.

Anda juga bisa menambah berbagai macam sayur sesuai selera untuk membuat masakan Anda memiliki banyak kandungan di dalamnya. Kandungan gizi yang disediakan dalam nasi goreng sangat membantu Anda.

Khususnya saat menjalan ibadah puasa sehari penuh tanpa makan dan minum sedikitpun. Anda juga bisa melihat berbagai macam resep nasi goreng yang bisa membuat masakan Anda semakin spesial.

Baca juga : Resep nasi goreng spesial sederhana

5. Abon

Menu satu ini juga bisa Anda jadikan menu spesial untuk sahur. Anda bisa mendapatkan menu satu ini di toko-toko yang menjualnya. Anda juga bisa menyiapkannya sendiri di rumah.

Menu ini sangat cocok untuk menu sahur Anda, karena Abon akan bertahan lama dan tidak mudah basi. Anda juga bisa memakan abon menggunakan makanan pelengkap lainnya seperti nasi dan sayur.

Jika tidak ada waktu untuk memasak nasi maupun sayur, Anda bisa memakan abon menggunakan roti tawar. Maka dari itu, Anda bisa menyiapkan menu satu ini mulai dari sekarang.

Itulah beberapa rekomendasi masakan untuk sahur yang bisa Anda coba saat bulan Ramdhan tiba. Anda bisa mulai mencari resepnya dari sekarang dan menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan di kulkas Anda.


Penulis : Tini


Type and hit Enter to search

Close