Breaking News

Tutorial Mudah Cara Daftar Shopee Food

Semenjak pandemi melanda Indonesia, banyak aktivitas sehari-hari yang dilakukan di dalam rumah. Berbagai macam aplikasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari bertebaran di internet, termasuk aplikasi Shopee.

Aplikasi ini membantu Anda mencari berbagai macam produk dan kebutuhan lainnya. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan tempat untuk Anda yang ingin berjualan online seperti makanan.

Fitur yang disediakan untuk berjualan makanan ini ialah Shopee Food. Selain bisa mendaftar sebagai penjual atau pemilik resto, Anda juga bisa mendaftar sebagai driver. Yang mana pekerjaan ini juga banyak dicari untuk membantu resto yang terdaftar.

Jika Anda bingun Cara Daftar Shopee Food, Anda bisa melihat langkah-langkah berikut ini. Tutorial yang akan dijelaskan tentang cara daftar resto dan driver di aplikasi Shopee Food. Yuk simak penjelasannya!

Baca juga : 3 Aplikasi editing video dengan mudah

Cara Daftar Shopee Food Merchant

Untuk mendaftarkan merchant yang Anda miliki. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Tutorial yang dijelaskan sangat mudah, sehingga Anda bisa mengikutinya tanpa ragu.

1. Siapkan terlebih dahulu semua persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar seperti, KTP, NPWP, Buku tabungan dan lain sebagainya.

2. Selanjutnya, Anda bisa mengunjungi link google formulir yang sudah disiapkan, masukkan alamat email beserta paswordnya untuk bisa mwlanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Setelah email dan pasword Anda dikonfirmasi, Anda bisa mengisi formulir yang disediakan. Isi semua kolom yang memiliki tanda bintang (*), pastikan Anda mengisinya dengan benar terkhusus nama, alamat email serta nomor handphone.

4. Setelah terisi Anda bisa melanjutkan pada tahap berikutnya. Pada tahap berikutnya, Anda akan ditanya, “apakah Anda sudah terdaftar di Shopee Pay atau tidak”. Silahkan klik “Ya” atau “Tidak” sesuai dengan kebenaran yang Anda miliki.

5. Setelah itu, Anda kan diminta untuk mengisi lokasi merchant Anda. Setelah mengisi alamat merchant, Anda diminta untuk mengisi nama merchant dan jenis usaha merchant tersebut. Anda bisa memilih jenis usaha seperti perseorangan atau PT.

6. Setelah mengisi mengisi jenis usaha, Anda diminta untuk mengisi alamat lengkap di mana merchant Anda berdiri. Pastikan alamat yang Anda isi benar dan lengkap, hal ini untuk memudahkan driver menemukan merchant Anda.

7. Langkah berikutnya, silahkan isi kategori usaha yang Anda miliki. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa outlet, silahkan isi sesuai dengan outlet yang Anda miliki.

8. Pada langkah berikutnya, Anda harus mengisi bentuk usaha yang Anda jalani, seperti restoran atau catering perumahan, mikro atau pedagang kaki lima. Anda juga diminta untuk mengupload foto dapur produksi dan foto tampak depan dari merchant Anda.

9. Foto dapur produksi hanya diisi oleh bentuk usaha catering atau usaha berbadan hukum industri saja. Selain itu, Anda tidak perlu mengupload fotodapur produksi. Sampai sini Anda telah berhasil untuk mendaftarkan merchant Anda.

10. Terakhir, Anda diminta untuk melakukan konfirmasi pendaftaran. Silahkan Anda mengikuti prosedur yang ditulis di sana hingga Anda berhasil mengirim formulir pendaftaran yang sudah diisi.

11. Setelah mengirim formulir tersebut, Anda bisa menyiapkan semua persyaratan yang belum lengkap sambil menunggu tim Shopee mensurvei merchant yang Anda daftarkan.

Cara Daftar Shopee Food Driver

Shopee tidak hanya mencari resto yang ingin mendaftarkan dirinya. Namun, Shopee juga mencari para driver yang mendukung para pemilik usaha untuk mengantarkan makanan yang dipesan kepada para pelanggan. Untuk menjadi driver Shopee, Anda bisa mengikuti tutorial berikut ini!

1. Isilah formulir yang sudah disiapkan di google form.

2. Setelah itu, Anda bisa mengisi data-data yang diperlukan dengan benar.

3. Setelah mengirim formulir secara online, Anda diharapkan menunggu pemberitahuan dari tim Shopee.

4. Jika Anda terpilih, Anda akan diberi undangan untuk melakukan proses seleksi driver.

Demikian cara daftar Shopee food yang bisa Anda ikuti baik sebeagai pemilik usaha ataupun sebagai driver. Apapun pilihan Anda pastikan, Anda melengkapi syarat-syartnya terlebih dahulu.


Penulis : Tini Yagierra


Type and hit Enter to search

Close