Breaking News

Makanan risol isi wortel dan kentang




Makanan risol

Makanan satu ini sudah banyak digemari,  dari kalangan ekonomi menengah hingga atas. rasa yang gurih dan renyah bisa membuat pengganjal ketika lapar, makanan ini sudah tidak asing lagi dibicarakan, sering kali kita jumpai di pedagang kaki lima di indonesia ini, bahkan ketika acara pernikahan atau pun acara apapun sering kita jumpai. Tetapi terkadang masih ada yang belum tau cara pembuatannya seperti apa, nah kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat risol yang gurih dan renyah.

Bahan yang harus disediakan yaitu :
1. Tepung 2 gelas
2. Telur 2 butir
3. Tepung kanji 1 sendok
4. Garam 1 sendok makan
5. Tepung vanir/ roti 1/4

Bahan isian yaitu :
1. Wortel secukupnya
2. Kentang 3 buah
3. Daun bawang 1 bayang
4. Daun slaidri secukupnya
5. Merica 1/2 sendok teh
6. Bawang putih 3 siung
7. Kemiri 2 biji
8. Minyak goren

Cara pengolahan bahan kulit pertama masukan telur, garam dan minyak dikocok lepas lalu masukkan air 3 gelas 200 ml, masukkan tepung terigu lalu diaduk dan masukkan tepung kanji 1 sendok. Siapkan teplon lalu di cetak.

Cara pembuatan isian risol yaitu potong dadu kentang dan wortel. Lalu iris daun bawang dan slaidri, bumbu yang dihaluskan bawang putih dan merica. Bahan yang dihaluskan ditumis lalu dimasukkan bahan potongan wortel dan kentang sampai empuk jangan lupa tambahkan air sedikit. Apabila sudah matang diamkan dan siap dicetak sesuai selera. Bahan yang sudah dicetak siapkan lagi bahan yaitu encerkan tepung terigu satu sendok masukkan tepung panir, masukkan risol yang dicetak tadi dan digoreng sampai matang. Makanan risol siap disajikan.

Terimakasih semoga informasi ini bermanfaat.

Type and hit Enter to search

Close