Breaking News

Pantai Terindah di Sumatera Barat 100% Bikin Rileks

pantai terindah di padang

Sumatera Barat merupakan satu wilayah di Indonesia yang memiliki destinasi pantai dengan jumlah banyak. Bahkan, menurut informasi terbaru, terdapat kurang lebih 20 destinasi pantai yang tersebar di seluruh kawasan Sumbar. Alhasil, destinasi ini mampu menopang aset daerah dari sisi pariwisata. 

Bagi Anda penyuka wisata pantai, maka di bawah ini terdapat beberapa rangkuman destinasi pantai terbaik di Sumatera Barat. Semuanya menawarkan keindahan yang elok, eksotis sehingga layak dikunjungi saat liburan nanti. Ini dia nama-nama destinasi wisata yang dimaksud:

1. Pantai Air Manis

pantai air manis sumbar

Pantai Air Manis tergolong pantai terindah di Sumatera Barat. Luar biasanya lagi, untuk masuk ke pantai yang masih asri ini, pengunjung cukup membayar Rp5000 saja. Cukup murah untuk destinasi yang di dalamnya terdapat ratusan spot alam yang eksotis dan instagramable. 

Uniknya, batu yang berbentuk seperti orang yang menurut legenda Malin Kundang sebagai anak yang durhaka, juga berada di Pantai Air Manis. Nah, karena nilai legenda semacam ini yang terkadang menarik minat pengunjung untuk berkunjung ke pantai. Paling tidak mereka ingin mengetahui seperti apa bentuk batu itu sebenamya. 

Baca : Waterpak terindah di sumbar

2. Pantai Nirwana

pantai nirwana sumbar

Pantai Terindah di Sumatera Barat berikutnya adalah Pantai Nirwana yang berada di Kabupaten Padang Selatan. Tidak dimungkiri, pantai ini tergolong paling hits hingga menjadi ikon wisata yang rugi kalau tidak dikunjungi. Selain berada di alam yang asri, pantai ini juga berpasir putih yang lembut dan eksotis. 

Pihak pengelola membangun banyak gazebo di wilayah pesisir pantai. Tepatnya berada di antara jajaran pohon kelapa yang rindang dan teduh. Sungguh alangkah nikmatnya, jika duduk-duduk di sini menikmati es degan sembari melihat pemandangan pantai yang mempesona. 

3. Pantai Carolina Bungus

pantai carolina sumbar

Pantai Carolina Bungus merupakan surganya para snorkeling dan surfing. Di sini, para peselancar bisa unjuk kebolehan bergerak di atas ombak yang besar tetapi beralur teratur. Tak hanya itu, pengunjung juga bakal dibawa ke spot selam untuk melihat aneka biota pantai yang indah. 

Pantai yang memiliki pasir berwarna cokelat agak kehitaman ini berada di Teluk Bungus. Jarak terdekat ke lokasi yaitu melalui pusat kota Padang yang hanya berjarak 25 km saja. Namun, di perjalanan pengunjung akan disuguhkan pemandangan persawahan dan perbukitan yang asri. Dijamin, sebelum sampai di pantai, keindahan wisata sudah bisa dirasakan. 

4. Pantai Carocok

pantai carocok painan sumbar

Jangan pernah meragukan keindahan pantai di Sumatera Barat apalagi kalau pengunjung datang ke Pantai Carocok yang berada di Kota Painan. Ini merupakan destinasi yang populer bahkan telah dikelola oleh pemerintah setempat. Makanya, jangan heran kalau sarana di sini sangat lengkap serta bisa membuat pengunjung betah berwisata. 

Kalau pengunjung ingin menikmati pantai dengan pasir putihnya maka Pantai Carocok destinasi yang tepat. Di sini pasir putihnya sangat halus dan tebal sehingga bisa digunakan untuk bertelekan atau rebahan. Nah, kalau ingin mendapatkan suasana wisata yang lebih indah, silakan berkunjung ketika sore hari atau saat senja. 

Baca : Keindahan alam danau singkarak 

5. Pantai Batu Kalang

pantai batu kalang sumbar

Kalau ingin menikmati keindahan pantai yang tiada tara, datang saja ke Pantai Batu Kalang di Padang Sumatera Barat. Selain pasir putih yang eksotis, pantai ini juga memiliki ombak yang tidak terlalu deras. Bahkan di beberapa area, pengunjung diizinkan untuk berenang. 

Di sini, pengunjung juga bisa menemukan kuliner lezat berharga murah. Sebab, pengelola telah membangun puluhan warung yang berjejer rapi di sekitar pantai. Jadi, di pantai ini semua komplit termasuk area pemancingan dan arena outbound untuk si kecil. 

Pantai terindah di Sumatera Barat di atas hanya sebagian kecil saja, karena sejatinya masih banyak lagi destinasi serupa dengan keindahan yang luar biasa. Sekalipun demikian, destinasi ini cukup untuk menghilangkan stres akibat kesibukan harian yang melelahkan. Jadi, silakan berkunjung sekarang juga. 


Penulis : Tini


Type and hit Enter to search

Close