Artifical Intelegence Masa Depan Kunci Perkembangan Zaman

digitalisasi masa depan

Artifical Intelegence (Al) atau biasa disebut sebagai kecerdasan buatan, yang mana Al ini sudah ada sejak tahun 1951. Artifical intelegence masa depan seiring berjalannya waktu semakin berkembang.

Apalagi pada zaman sekarang, yang mana Al sudah menjadi teman dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan di masa depan kelak akan ada beberapa jenis pekerjaan yang hanya bisa dikerjakan oleh Al.

Hal ini merupakan pertanda buruk bagi manusia, karena lowongan pekerjaan akan semakin berkurang. Namun di sisi lain hal ini bisa menjadi keuntungan untuk manusia sendiri, karena semakin berkembangnya teknologi, maka akan semakin mudah menjalani kehidupan.

Di masa depan pun ada beberapa hal yang memiliki potensi untuk terus berkembang dengan sistem kecerdasan buatan ini. Apa saja sih hal-hal yang akan trus berkembang dengan memanfaatkan Al? Yuk simak baik-baik penjelasan di bawah ini!

Baca juga : Trend digital masakini

Potensi Perkembangan Artifical Intelegence Masa Depan

Di masa depan Al akan sangat membantu dalam beberapa bidang kehidupan, yang mana potensi perkembangan Al pun semakin meningkat. Yuk cari tahu bidang apa saja yang akan menggunakan potensi perkembangan artifical intelegence masa depan!

Cyborg

Cyborg atau yang dikenal dengan tubuh buatan merupakan salah satu perkembangan Al di masa depan. Yang mana diprediksi bahwa dengan adanya Al manusia bisa menggabungkan antara otak dengan teknologi kecerdasan buatan.

Misalnya, cyborg akan sangat berguna untuk manusia yang memiliki kekurangan anggota tubuh seperti tangan atau kaki. Maka, dengan adanya Al, tangan atau kaki yang sudah diamputasi tersebut dapat digantikan dengan cyborg.

Robot

Kecerdasan buatan yang dibuat pada robot sudah terbukti di beberapa negara maju. Sejak tahun 2014 silam, Jepang berhasil menggunakan Al untuk membuat robot yang mengerti emosi manusia.

Sedangkan pada tahun 2016, robot ciptaan Jepang ini berhasil dijual di Amerika Serikat. Diperkirakan pada masa depan robot yang lebih canggih akan muncul dan akan membantu pekerjaan manusia.

Meningkatnya Perawatan Orang Lanjut Usia

Tidak semua manusia bisa melaksanakn kegiatan sehari-hari secara nyaman dan bebas. Manula atau yang dikenal dengan lansia membutuhkan bantuan dari keluarga atau perawat untuk membantunya menjalankan aktivitas rutinnya.

Dengan munculnya Al ini akan membantu Anda untuk merawat lansia. Yang mana teknologi Al diaplikasikan dengan robot rumah. Robot jenis ini akan menjalankan semua pekerjaan rumah dan membantu merawat lansia.

Baca juga : Bisnis jualan pulsa menguntungkan

Kedokteran

Bahkan potensi perkembangan Al juga memasuki ranah kedokteran. Di mana diperkirkaran pada masa depan akan ada sebuah alat untuk mendeteksi kanker yang berada di tubuh manusia.

Alat tersebut dinamakan computer vision, yang mana mampu mengekstrak informasi dari gambar dan mampu mengidentifikasi anomali yang berada di tubuh manusia. Hal ini akan sangat berguna bagi perkembangan dunia kedokteran.

Saat ini dunia sedang bersiap-siap untuk mengikuti arus perkembangan zaman denga adanya Al. Yang mana negara-negara berkembang sudah mampu membuat berbagai macam produk dengan menggunakan kecerdasan buatan yang satu ini.

Jika Anda sebagai rakyat Indonesia tidak ingin tertinggal dengan perkembangan zaman yang semakin cepat. Anda juga harus merubah pola pikir Anda dan mulai menekuni potensi yang Anda miliki.

Jangan jadikan masa muda sebagai alasan untuk bersenag-senang. Karena sejatinya, masa muda merupakan langkah awa untuk membawa Indonesia lebih maju. Jika para pemuda Indonesia sudah berpikir tentang masa depan, Indonesia bisa menyusul evolusi negara maju.


No comments for "Artifical Intelegence Masa Depan Kunci Perkembangan Zaman"