Tren Elektronik Otomotif yang Telah Muncul

teknologi canggih terdapat pada mobil

Tren Elektronik Otomotif yang Telah Muncul - Apa yang terjadi ketika Anda mendengar tentang Otomotif Elektronik?Sistem musik yang terhubung ke ponsel Anda, airbag, dan kemudi yang dikontrol secara elektronik? Anda berada di jalur yang benar, tetapi Anda memiliki lebih banyak elektronik daripada yang dapat Anda pahami. Automotive Electronics mencakup segalanya mulai dari lampu depan dan lampu rem LED hingga alarm sabuk pengaman di dalam mobil Anda. 

Jika dipikir-pikir, setiap modul di mobil Anda adalah perangkat elektronik canggih. Tahu banyak tentang kendaraan dan diperbarui dengan teknologi terbaru. Komponen Elektronik Otomotif pada mobil antara lain Engine Ignition, Fuel Injection, Anti-lock Brakes, Steering Control, Collision Avoidance Systems, Seat Control, Air Conditioning, Navigation System, Safety Controls, Security Alarms, Transmission Controls, Music System, Bluetooth-capable, USB-mampu, WiFi-mampu, Kepala dan lampu samping.

Baca juga : Daftar mobil terbaru keluaran 2021

Elektronik Otomotif adalah sistem yang dihasilkan secara elektrik yang digunakan pada kendaraan. Meningkatnya kecepatan inovasi terbaru yang ada dalam elektronik untuk industri otomotif akan membuka jalan untuk memanfaatkan waktu mereka dalam perjalanan untuk menikmati layanan baru. Orang akan memiliki sebuah waktu yang lebih banyak lagi untuk berinvestasi dalam kegiatan pribadi.

Kamera Otomotif

Kamera otomotif dilengkapi dengan fungsi mitigasi kedipan LED yang mengurangi kedipan saat memotret rambu dan lampu lalu lintas, serta fungsi HDR yang mampu melakukan pemotretan rentang dinamis lebar 120 dB. Sensor gambar CMOS (complementary metal-oxide-semiconductor) dirancang untuk digunakan pada kamera penginderaan maju. 

Karena berguna untuk sistem bantuan pengemudi (ADAS) tingkat lanjut dan untuk sistem pemantauan kamera. Jenis-jenis kamera otomotif tersebut adalah kamera tampak samping, kamera tampak interior, kamera tampak depan, kamera tampak belakang, dan kamera tampak sudut.

Seperti apa Tren Elektronik Otomotif yang Telah Muncul?

Kontrol Motor Tingkat Lanjut

Algoritme kontrol vektor digital yang mampu menghasilkan torsi penuh dengan akselerasi dan deselerasi dengan kecepatan yang dapat diatur dengan tepat. Intelligent Drives Kit menggabungkan perangkat lunak pengembangan yang lengkap, desain referensi kontrol motor dan perangkat keras, termasuk konverter data Perangkat Analog terbaru Semua SoC yang Dapat Diprogram berdasarkan prosesor dual-core ARM Cortex-A9. Mobil sudah dikendalikan oleh komputer. 

Kotak hitam

Event Record Recorder (EDR) juga dikenal sebagai "Kotak Hitam". Ini adalah perangkat yang dipasang di beberapa mobil untuk merekam informasi yang terkait dengan kecelakaan atau kecelakaan. Pada truk diesel modern, EDR dipicu oleh masalah penginderaan elektronik pada mesin, atau perubahan kecepatan roda secara tiba-tiba. Satu atau lebih dari situasi ini dapat menyebabkan kecelakaan.

Kontrol Isyarat

Kontrol berbasis gerakan di otomotif adalah fitur yang sedang tren. Zona deteksi gerakan difokuskan pada roda kemudi dengan sensor time-to-flight, yang terintegrasi ke dalam instrumen. Ini mengidentifikasi gerakan tangan dan mengubahnya menjadi tindakan. 

Pengemudi dapat menavigasi menu dengan menggesek ke atas dan ke bawah dan mengonfirmasi pilihan dengan gerakan mengetuk singkat. Sensor waktu penerbangan terdiri dari sistem kamera 3D dengan sensor gambar 3D terbuka yang mengubah sinyal inframerah menjadi gambar 3D. 

Baca juga : Kontrol transmisi pada mobil

Aplikasi Augmented Reality

Industri otomotif merupakah sebuah rumah bagi beberapa kemajuan teknologi yang paling signifikan dan menarik. Augmented Reality (AR), Banyak perusahaan otomotif terkemuka yang menyiapkan aplikasi AR sendiri untuk membantu pelanggannya dengan memberikan informasi yang mendalam dan mendetail. Itulah ulasan tentang  tren Elektronik Otomotif yang telah muncul. Semoga bermanfaat.


Penulis : Novita


No comments for "Tren Elektronik Otomotif yang Telah Muncul"