Breaking News

Tips Tentang Cara Jualan Supaya Laku

Tips tentang cara jualan supaya laku,  ada beberapa masalah penjualan yang mungkin anda keliru yang membuat jualan anda pasti tidak akan laku. Nah kenapa, karena di sini akan kita bahas ada beberapa hal yang harus anda ketahui kenapa barang yang dijual tidak laku.

Di zaman sekarang ini kita harus mengikuti perkembangan zaman tentang dunia digital, walaupun anda menggunakan metode manual tanpa menggunakan media sosial untuk memasarkan produk yang anda jual alangkah baik nya kedua cara tersebut anda gunakan. Supaya produk yang anda tawarkan lebih maksimal.

1. Menjual barang yang tidak jelas. 

penjualan barang harus sesuai spesifikasi

Menjual barang yang tidak jelas maksudnya tidak tahu asal-usulnya barang tersebut. Barang yang anda jual tapi kalian itu Nggak tahu seperti apa spesifikasi kualitas barang yang dimenjual. Untuk itu anda harus melengkapi sedetail detailnya barang yang anda jual itu dituliskan spesifikasinya secara rinci. Apalagi barang yang anda jual itu menggunakan aplikasi sosial media seperti instagram, facebook, dan lain-lain. Anda juga harus melengkapi identitas diri dengan lengkap, tidak semata-mata hanya mencari keuntungan saja.

2. Melayani konsumen dengan buruk.

pelayanan penjualan kepada konsumen dengan maksimal

Konsumen itu adalah raja usahakan sopan santun meskipun konsumen complain dan memaki-maki. Ingat komsumen itu adalah raja, apabila tidak ada konsumen percuma saja barang yang anda jual tidak ada yang membeli. Usahakan melayani se baik mungkin.

3. Pengantaran barang tidak tepat waktu. 

pengiriman barang tepat pada waktunya

barangnya bermasalah usahakan barang di antar tepat waktu atau sebelum tanggal waktunya barang sudah sampai ketujuan. Jadi hal terpenting anda harus professional apabila barang yang anda antar usahakan tepat pada waktunya. Sehingga pelanggan yang pernah membeli kepada anda mau kembali membeli barang yang anda jual.

4. Barang cacat atau rusak.

pengemasan barang tidak rusak

Tidak teliti ketika mengantar barang, itu juga tidak boleh. kalau anda itu memang ingin menjaga reputasi dan mendapatkan penjualan yang terus menerus anda harus menjaga kualitas barang yang anda jual. Sehingga pelanggan merasa puas ketika berbelanja di toko anda. 

5. Tidak punya strategi pemasaran. 

strategi pemasaran penjualan yang benar

Untuk menargetkan barang yang anda jual diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Apalagi anda tidak tahu sosial media tidak tahu cara jualan. Bagaimana barang yang anda jual laku kalau anda tidak tau sosial media. Jadi anda harus belajar tentang sosial media, supaya barang yang anda jual tertarget dan banyak yang membelinya.

Jadi itulah 5 tips tentang cara jualan supaya laku,  semoga cara ini bisa menjadi sebuah perhatian anda dan saya jamin pasti laku. pengetahuan itu sangat luar biasa bukan berarti kalian nggak pernah melewati masa-masa sulit, semoga bermanfaat.


Sumber : Sukses before
Editing Penulisan : Dwi


Type and hit Enter to search

Close