Breaking News

Tampil cantik awet muda seperti yuni shara, hemat biaya merawat wajah

Penyanyi yuni shara yang berusia 48 tahun hampir menyentuh setengah abad, tetap tampil cantik membuat perempuan seusianya iri ingin memiliki wajah yang dimilikinya. Bahkan yang lebih muda. 


Tips awet muda untuk menjaga penampilannya tetap segar dan menutupi usia yang sebenarnya tidak perlu mahal. Menggunakan tanaman alamipun bisa digunakan seperti yang akan kita jelaskan dibawah ini.

1. Lidah buaya

Tumbuhan ini bersifat menaun yang banyak dibudidayakan untuk pertanian, pengobatan, dan juga tanaman hias. Lidah buaya banyak ditemukan dalam produk minuman, kosmetik, olesan untuk kulit, dan untuk obat kanker. Walaupun banyak digunakan tradisional maupun komersial.

Zat yang diambil dari tanaman lidah buaya untuk kesehatan yaitu gelnya yang tidak berwarna maupun loteksnya yang berwarna kuning. Gel pada lidah buaya digunakan untuk obat oles berbagai kulit. Seperti luka bakar, radang dingin, psioriasis, herpes labialis, atau kulit terlalu kering. 

Lidah buaya juga digunakan dalam produk tisu wajah sebagai pelembab dan anti radang untuk hidung. Bahan-bahan lidah buaya ditambahkan karena efeknya sebagai pelembab dan pelunak.

2. Mentimun

Manfaat mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih bermanfaat untuk kulit. Kandungan air yang tinggi, banyak terdapat vitamin A, B, dan C. serta mineral seperti magnesium, kalium, magan, dan silika. Membuat mentimum menjadi bagian terpenting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam ceffeic yang terdapat dalam mentimun dapat menurunkan sifat retensi air, yang berfungsi mengurangi pembengkakan disekitar mata.

3. Tomat

Berdasarkan fungsi tomat adalah termasuk tanaman buah dan sayuran, Sekarang tomat tidak hanya sebagai pelengkap makanan juga sudah dikenal sebagai bahan kecantikan. Manfaat tomat untuk kecantikan adalah untuk mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit karena tomat kaya menganduk vitamin C.

4. Pepaya

Pepaya memiliki banyak manfaat karena mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, pepaya juga baik untuk memperlancar pencernaan bagi yang sulit buang air besar. Getah pepaya juga mahal karena bisa diolah menjadi tepung papain yang berguna bagi kebutuhan rumah tangga. Pada pengobatan herbal pepaya juga untuk penyakit kanker.

5. Belimbing

Buah belimbing mempunyai penampang yang berbentuk bintang. Bijinya kecil dan berwarna cokelat. Buah ini renyah saat dimakan, rasanya manis dan sedikit asam buah ini juga banyak mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

6. Apel

Buah apel bisa membuat kulit tampak lebih cerah, karena kandungan kolagen yang terdapat pada buah apel dapat memberikan elastisitas kulit. Kulit yang elastis memberikan kesan yang cerah dan awet muda.

Masker apel juga memberikan manfaat anti penuaan karena mampu mengangkat kulit yang kusam serta menjaga kelembapkan. Selain dijadikan masker, mengkonsumsi rutin buah apel dapat menghilangkan kerutan garis-garis dikulit. 

Apel juga mengandung partikel pertahanan UVB yang memberikan perlindungan ekstra dari sinar matahari. Buah ini mampu mengobati dari sengatan matahari pada kulit yang terkelupas. Cara penggunaannya dengan mencampurkan gliserin dengan apel yang sudah diparut lalu dioleskan pada kulit yang terkelupas, biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu cuci dengan air bersih.

7. Jeruk

Buah jeruh banyak terdapat kaya vitamin C yang dapat membatu menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah dan vlek hitam di wajah. Selain itu jeruk juga menganduk asam sitrat yang dapat membantu menghilangkan vlek hitam pada kulit wajah.




Type and hit Enter to search

Close