Breaking News

Buah Pala (Myristica frograns houttuyn) / Obat perut kembung dan seksual



Kegunaan
sebagai obat untuk mengatasi perut kembung, bahan obat pembius karena dapat menyebabkan rasa kantuk dan memperlambat pernapasan. buah pala mengandung komponen anti inflamasi, buah pala yang diekstrak dan diambil minyaknya memiliki cukup banyak manfaat karena mengandung komponen anti inflamasi. seperti yang diketahui, inflamasi yang cukup kronis didalam tubuh bisa menyebabkan cukup banyak masalah seperti diabetes hingga gangguan pada jantung.

Buah pala mengandung komponen anti inflamasi bernama monoterpenes. kalau komponen anti inflamasi ini masuk ke dalam tubu, oragan yang akan mengalami inflamasi atau rawan sekali mengalami inflamasi akan segera dicegah. penelitian tentang kemampuan ini masih bentuk tindak lanjut. meski demikian adalah salah salahnya mencoba asal dalam penggunaan wajar.

Buah pala memiliki  komponen antioksidan yang sangat kuat dan bisa mencegah masuknya radikal bebas dari luar. komponen radikal bebas ini akan melindungi sel-sel terluar dari tubuh yang mudah sekali mengalami infeksi. komponen antioksidan kuat yang akan di dalam biji pala adalah jenis phenolic termasuk di dalamnya protocatechuic, ferulic, dan kefein.

Salah satu manfaat dari biji pala yang cukup hebat meski banyak yang belum mengetahui adalah kemampuannya dalam mengatasi masalah seksual. dari penelitian terhadap hewan didapatkan fakta kalau ekstrak dari biji pala bisa meningkatkan libido dan peningkatan aktivitas seksual dibandingkan yang tidak memakainya.

meski penelitian terhadap manusia belum dilakukan, beberapa pengobatan tradisional di asia selatan banyak menggunakan pala untuk mengatasi disfungsi seksual. biji ini memiliki kemampuan untuk menstimulasi sistem saraf yang dimiliki oleh tubuh sehingga gangguan kemampuan seksual bisa diatasi. penggunaan pala tidak akan berlangsung menyembukan, tetapi butuh olahraga dan perubahan pada pola makan.

Type and hit Enter to search

Close