Breaking News

Bawang Putih / menurunkan tekanan darah tinggi


Bawang putih ini sering kita jumpai dalam bentuk irisan tipis-tipis yang sudah digoreng, biasanya digunakan untuk campuran makanan soto, bakso, kacang goreng, nasi kuning, abon, dan lain sebagainya.

Namun demikian, bawang putih mempunyai khasiat yang banyak dan luar biasa. bawang putih telah beberapa abad dipakai orang sebagai obat demam, batuk, bronkitis, dan kerongkongan. ada dua manfaat bawang putih yang menonjol. 

Pertama, bawang putih sanggup membuka saluran darah yang tersumbat. berarti bawang putih sanggup menurunkan tekanan darah tinggi yang disebabkan penyumbatan saluran darah. begitu pula penyakit lain dengan penyebab yang sama.

Kedua, bawang putih mengandung antibiotik yang kuat. Antibiotik adalah suatu zat yang dapat membunuh kuman dan bakteri. setidak-tidaknya membuat kuman dan bakteri menjadi sangat lemah sehingga tidak berbahaya lagi bagi tubuh. oleh karena itu, bawang putih baik sekali untuk mencegah dan menyembuhkan berbagai macam infeksi, baik di bagian luar maupun di bagian tubuh manusia.

Orang sakit encok dapat diobati dengan menggerus 2 siung bawang putih dan campurlah dengan 1 sendok teh madu murni kemudian minum selama 3 atau 4 hari terturut-turut. bawang putih juga membantu penyembuhan gangguan ginjal dan kandung kemih. sedangkan untuk penyembuhkan sakit kepala dan tekanan darah tinggi, bawang putih dicampur dengan susu. selain itu, bawang putih juga bermanfaat untuk menyembuhkan infeksi usus maupun hati.


Sumber Budi rahayu wilujeng dan Drs. Sediono, M.Si


Type and hit Enter to search

Close