Breaking News

Pertanyaan jebakan wawancara kerja





simulasi wawancara yang dijalani seorang calon karyawan/pelamar, sekedar contoh, jenis pekerjaan yang dilamar adalah tenaga akutan pada sebuah perusahaan. dala wawancara ini, calon karyawan berhadapan dengan dua pewawancara, yaitu meneger personalia HRD dan meneger keuangan.

calon karyawan memasuki ruang tes wawancara sambil menyapa kedua pewawancara, kemudian salah satu pewawancara mempersilahkan calon karyawan untuk duduk. mulai dari sini, wawancara dilaksanakan. kode 1 untuk pewawancara pertama dan kode 2 untuk calon karyawan. berikut cohtoh wawancaranya :

1 : apakah anda sudah lama menunggu ?
2 : tidak, saya sudah datang 15 menit sebelum wawancara dimulai. setelah saya bertemu sekretaris, saya diminta menunggu diluar.

1 : apakah anda tahu tujuan anda datang ketempat ini ?
2 : ya, saya memenuhi undangan dan panggilan perusahaan untuk mengikuti tes wawancara kerja.

1 : apakah anda yakin bahwa keputusan anda untuk datang ke tempat ini sudah tepat ?
2 : saya yakin bahwa keputusan saya tepat karena saya hanya memiliki satu tujuan, yaitu memperoleh pekerjaan tersebut.

1 : apakah anda tahu bahwa hasil tes tertulis anda memuaskan sehingga kami memutuskan untuk mewancarai anda?
2 : terimakasih atas keputusan dan penghargaan yang anda berikan kepada saya. saya bersyukur karena bisa lolos tes tertulis.

1 : itu berarti anda adalah orang yang masuk kualifikasi calon karyawan perusahaan.
2 : terimakasih atas pujian anda. saya berharap bisa bergabung dengan perusahaan ini jika anda memberi kesempatan.

1 : bagaimana dengan orang tua anda :
1 : mengapa anda tidak kembali kedaerah asal anda dan mencari pekerjaan disana? padahal anda adalah anak terakhir. biasanya orang tua mengharapkan anaknya bisa mendampingi mereka, apalagi kalau usianya sudah senja. apakah anda tidak mempertimbangkan hal itu.
2. saya datang kekota ini selain menimba ilmu juga mencoba peruntungan disini. saya harap perusahaan ini bisa memenuhi harapan saya. mengenai orang tua, saya sudah meminta izin dan restu orang tua untuk bekerja di tempat yang jauh dari kampung halaman. mereka mengizinkan saya untuk pergi  bahkan memberi saya dorongan untuk meraih masa depan yang lebih baik. saya yakin kedua orang tua saya akan baik-baik saja.

semoga informasi ini berguna terimakasih.

Type and hit Enter to search

Close