Ratusan Warga Panipahan Sambut Kedatangan 19 Nelayan yang Dibebaskan Malaysia

By: On:
Ratusan Warga Panipahan Sambut Kedatangan 19 Nelayan yang Dibebaskan Malaysia

PANIPAHAN, www.Newsriau.com – Ratusan masyarakat Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau antusias menyambut kedatangan 19 nelayan yang ditahan Malaysia.

Kedatangan belasan nelayan tersebut sudah dinantikan keluarga dan masyarakat sejak pukul 22.00 WIB di Pelabuhan TNI Angkatan Laut, Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas.

“Nelayan tiba Sabtu (2/7) sekitar pukul 03.00 WIB di Pelabuhan TNI AL Panipahan didampingi kapal patroli Angkatan Laut,” kata Sekretaris DPC HNSI Rohil Saddam Hussin, Sabtu (2/7).

Saat tiba dipelabuhan, nelayan disambut dengan tepung tawar dan menaburkan beras kunyit.

“Mereka langsung diperiksa kesehatannya oleh tim medis dari Puskesmas Panipahan,” katanya lagi.

Kedatangan para nelayan juga disambut Wakil Bupati Rokan Hilir dan meminta kepada seluruh para nelayan mengucapkan syukur karena sudah sampai ke kampung halaman dengan selamat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada petugas TNI AL yang sudah mengawal ke 19 nelayan Rohil selama 13 jam ditengah laut,” kata Jamiludin.

Ia juga mengingatkan kepada para nelayan untuk selalu berhati-hati ketika melaut mencari ikan terutama jika sudah sampai keperbatasan Indonesia dengan Malaysia.

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Rohil juga menyampaikan ungkapan yang sama kepada seluruh jajaran pemerintah serta DPRD, baik dari tingkat pusat, provinsi dan Kabupaten serta KBRI Kuala Lumpur, Malaysia.

“Berkat kerjasama tersebut persoalan ini bisa selesai dengan baik,” kata Surya Arfan. (Nr/red)

Share This:

banner 728x90

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply