Menkes: Masih Perlu Didalami Siapa yang Salah Soal Vaksin Palsu

By: On:
Menkes: Masih Perlu Didalami Siapa yang Salah Soal Vaksin Palsu

JAKARTA, www.Newsriau.com – Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Djuwita F Moeloek mengatakan, kepolisian masih perlu memperjelas kembali terkait status pidana para tersangka kasus vaksin palsu. Nila kembali mengingatkan masyarakat agar tidak anarkis saat mengkonfirmasi penanganan korban vaksin palsu kepada pihak rumah sakit (RS).

“Perkara mana yang salah itu nanti tergantung hasil Bareskrim. Saat ini sudah jelas, namun masih perlu penelusuran lebih detail lagi,” kata Nila di Gedung DPR, Senin (18/7).

Karena itu, Nila meminta masyarakat tetap tenang selama menanti proses hukum para tersangka. Saat mendatangi RS pun, masyarakat diimbau tidak lagi melakukan tindakan anarkis.

“Sebab, ketika masyarakat anarkis RS pun akan tertutup. RS tidak hanya untuk imunisasi, nelainkan untuk pelayanan yang lain juga,” lanjut Nila.

Dia menambahkan, proses vaksinasi ulang akan terus berlanjut secara bertahap. Pada Senin, proses vaksinasi ulang diadakan di tiga tempat, yakni Puskesmas Ciracas, RSU Ciracas, dan RS Harapan Bunda.

Sumber: Republika/Antara

Share This:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Tinggalkan Balasan