Legislator Rohil Minta Kegiatan Lelang Proyek Dipercepat

By: On:
Legislator Rohil Minta Kegiatan Lelang Proyek Dipercepat

ROKAN HILIR, www.Newsriau.com – Kalangan DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menyayangkan sikap pemerintah setempat yang sampai saat ini belum melakukan kegiatan lelang.

“Dengan adanya pelelangan pada pengadaan barang dan jasa akan menyukseskan pembangunan tahun anggaran 2016 ini, tapi sekarang nyatanya masih lamban,” kata anggota DPRD Rohil Krismanto di Bagansiapiapi, Sabtu (4/6/16).

Ia menegaskan, langkah DPRD Rohil yang telah melakukan percepatan pengetukan palu pengesahan APBD tahun ini untuk mempercepat pembangunan dengan melakukan pelelangan secepatnya.

Program yang sudah disusun didalam rancangan kegiatan pembangunan daerah di masing-masing SKPD tersebut diharapkan bisa dilaksanakan secepatnya.

“Pengesahan sudah dilakukan, sementara perjalanan sudah memasuki pertengahan tahun. Sudah saatnya dilakukan pelelangan agar pembangunan bisa segera dilaksanakan,” katanya.

Untuk itu, ia meminta ada ketegasan dari dinas terkait, agar pembangunan bisa secepatnya dilakukan.

Menurutnya, jika pembangunan dilakukan pada akhir tahun dikhawatirkan akan tidak efisien mengingat waktu akhir tahun itu sudah dekat pada anggaran perubahan.

Namun, jika pembangunan dilaksanakan dengan cara terburu-buru maka kualitas pembangunan jelas tidak akan baik.

“Kita tidak ingin lagi proses kegiatan pembangunan pemerintah dilaksanakan di akhir- akhir tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena kita khawatir hasil daripada pembangunan itu tidak bisa maksimal,” katanya. (Adv/DPRD)

Share This:

banner 728x90

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply