DPRD Rohil Minta Pemkab Awasi Dana Bantuan Nelayan

By: On:
DPRD Rohil Minta Pemkab Awasi Dana Bantuan Nelayan

BAGANSIAPIAPI, www.Newsriau.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau meminta kepada pemerintah setempat untuk mengawasi dana bantuan yang diberikan kepada kelompok nelayan.

“Kami minta bantuan kepada kelompok nelayan yang bersumber dari APBD Rohil diawasi,” kata Abdul Kosim di Bagansiapiapi, Sabtu (4/6/16).

Ia mengatakan, dari laporan yang diperoleh dari masyarakat, diduga ada penyalahgunaan pemanfaatan dari bantuan untuk kelompok nelayan tersebut.

Ditambahkan bantuan yang harusnya dimaksudkan untuk sesuatu yang positif malah kemudian belakangan tidak lagi sesuai peruntukkan.

“Kami tahu bantuan itu dimanfaatkan kelompok nelayan sehingga mata pencaharian mereka tidak akan putus, kalau kemudian ternyata diperjualbelikan berarti menyimpang dari tujuan awal,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Rohil Aminuddin, juga mengharapkan kepada Dinas Perikanan dan Kelautan setempat agar bantuan yang diberikan setiap tahunnya itu tepat sasaran.

“Penyaluran bantuan nelayan harus tepat sasaran. Jangan sampai yang bukan nelayan mendapat bantuan tersebut,” pinta Aminuddin. (Adv/DPRD)

Share This:

banner 728x90

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply