Dewan Khawatir Vaksin Palsu Beredar

By: On:
Dewan Khawatir Vaksin Palsu Beredar

ROKAN HILIR, www.Newsriau.com – Kalangan DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mengaku khawatir kemungkinan adanya vaksin palsu beredar didaerah itu pasca ditemukannya di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

“Kami minta pihak terkait untuk mengecek kembali stok vaksin yang dimiliki,” kata Anggota DPRD Rohil Rusmanita di Bagansiapiapi, Kamis (14/7).

Menurutnya, jika di Provinsi Riau hanya Pekanbaru saja ditemukan penyebaran vaksin palsu tidak tertutup kemungkinan Rokan Hilir juga tersebar vaksin tersebut.

“Jangan sampai vaksin palsu beredar di Rokan Hilir. Makanya kami minta pihak terkait mengecek tempat penjualan obat dan lainnya,” katanya mengingatkan.

Dia kembali berharap agar Rokan Hilir bebas dari penyebaran vaksin palsu mengingat tidak semua masyarakat bisa membedakan mana yang asli dan palsu.

Kepala Dinas Kesehatan Rohil menyatakan pihaknya belum menemukan vaksin palsu seperti yang tengah heboh di masyarakat.

“Sampai saat ini kami belum menemukan vaksin palsu di Rokan Hilir,” kata Junaidi Saleh.

Dia menuturkan, selama ini vaksin yang diterima berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan semua vaksin tersebut berasal dari Kementerian Kesehatan RI melalui Indo Farma sebagai salah satu perusahaan pembuat vaksin di Indonesia.

“Kebanyakan kasus ini terjadi di kota-kota besar. Kalau di Rohil vaksin ini gratis kami berikan di Posyandu dan itupun banyak yang tidak mau divaksinasi, apalagi disuruh membeli,” katanya (Adv/DPRD)

Share This:

banner 728x90

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply