Legislator Riau: Partisipasi Masyarakat Ikut “Tax Amnesty” Tinggi

By: On:
Legislator Riau: Partisipasi Masyarakat Ikut “Tax Amnesty” Tinggi

www.Newsriau.com– Anggota DPRD Provinsi Riau daerah pemilihan (Dapil) Rokan Hilir (Rohil), Ir Siswadja Muljadi menilai pelaksanaan Tax Amnesty berjalan dengan baik khususnya di Rohil.

“Cukup sukses saya kira, masyarakat sebetulnya sangat antusias untuk ikut namun pelayanan atau sistem pembayarannya dengan sistem E Billing harus disosialisasikan lebih maksimal,” kata Siswadja kepada wartawan di Bagansiapiapi, Selasa (4/10).

Animo masyarakat menurut sepengetahuannya sangat baik, bahkan dirinya telah turut melakukan sosialisasi UU Tax Amnesty ke sejumlah kecamatan di Rohil.

“Kalau masyarakatnya saya lihat seperti di Sinaboi, Pulau Halang, Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas itu sangat antusias untuk ikut. Namun kebanyakan belum mengerti jadi harus ada pembinaan. Kami minta agar pihak terkait perlu sering turun ke bawah untuk jemput wajib pajak kita,” katanya.

Dari serangkaian sosialisasi yang dilakukan terangnya ditemukan ada masyarakat yang bergerak di bidang usaha tertentu telah sekian tahun tapi belum memiliki NPWP.

“Padahal sebagai pelaku usaha minimal harus punya NPWP,” ujarnya lagi.

Ia selaku Anggota DPRD Riau akan kembali gencarkan sosialisasi agar kesadaran masyarakat terutama pelaku usaha untuk aktif ikut dalam program Tax Amnesty.

“Kami rencanakan turun kembali bersama dengan pihak Gema Sadhana untuk sosialisasi dan membimbing wajib pajak sehingga pada Maret nanti sudah bisa ikut,” tuturnya.

Siswadja menambahkan, pelaksanaan tax amnesty tahap I sangat baik dengan sasaran pelaku usaha diatas Rp10miliar.

“Kedepan tinggal lagi pelaku usaha kategori Usaha Kecil Menengah (UKM), ini harus diberikan perhatian karena dari pajak berpotensi untuk penunjang pembangunan,” katanya.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno pun memuji program Tax Amnesty sebagai terobosan yang berarti.

“Terobosan presiden itu sangat bermanfaat untuk pembangunan nasional dalam kondisi ekonomi bangsa saat ini. Diharapkan kesadaran semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan amnesty pajak ini,” katanya singkat. (ded)

Share This:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply