Rokan Hilir Kini Berusia 17 Tahun

By: On:
Rokan Hilir Kini Berusia 17 Tahun

www.Newsriau.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 17 Rokan Hilir tahun 2016, di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Selasa (4/10).

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasrudin Hasan didampingi Wakil Ketua Suyadi, Syarifudin dan Abdul Kosim. Rapat juga dihadiri Bupati Rohil Suyatno, Wakil Bupati Jamiludin, para Anggota DPRD Rohil, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Anggota DPRD Riau Asri Auzar, Karmila Sari, Firdaus dan Siswaja Muljadi, forkopimda dan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi ke-17 Kabupaten Rokan Hilir. Menurut dia selama 17 tahun Rohil berdiri sudah banyak program pembangunan yang sudah dicapai maupun yang sedang berjalan.

“Kami menyadari hasil yang telah dicapai belum maksimal sehingga perlu ditingkatkan lagi. Kami juga mengharapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Rohil dapat menjalankan visi dan misinya selama lima tahun kedepan,” katanya mengharapkan.

Sementara itu Bupati Rokan Hilir, Suyatno mengatakan bahwa sejarah terbentuknya Kabupaten Rokan Hilir penuh dengan perjuangan yang tentunya tidaklah mudah.

“Rokan Hilir dahulunya masih tergabung dengan Kabupaten Bengkalis. Sejak dimekarkan dari Bengkalis tidak terlepas dari perjuangan tokoh-tokoh terdahulu yakni Hussien Rambah dan Misran Rais,” jelas Suyatno.

Terkait jalannya program pembangunan di Rokan Hilir, ia menilai selain berkat kerjasama eksekutif dan legislatif, tapi juga masyarakat ikut berperan dalam mensukseskan pembangunan.

“Karena tanpa dukungan masyarakat mustahil semua program pembangunan akan berjalan dengan baik,” katanya pula.

Ia juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakatnya untuk sama-sama menjaga Rokan Hilir yang saat ini telah berusia 17 tahun.

“Kami siap menerima semua saran-saran yang tentunya menyentuh kepentingan masyarakat dan demi kelangsungan pembangunan daerah ini. Namun yang terpenting kerjasama dan koordinasi dengan baik antara satu dengan yang lain,” tuturnya.

Bupati juga mengharapkan kepada Pemprov Riau pada 2017 mendatang bisa memberikan bantuan dana ke Rohil sebesar Rp417 miliar untuk pembangunan diwilayah pesisir dan kecamatan lainnya.

“Saya sudah koordinasi bersama Gubernur Riau dan sepakat akan mengucurkan dana itu tahun depan. Mudah-mudahan angka tersebut tidak berkurang,” harap dia.

Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir tahun ini mengambil tema “Kita Tingkatkan Kualitas Kerja untuk Memantapkan Hasil Pembangunan Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Meningkatkan Daya Saing dan Kemandirian Daerah”. (dd)

Share This:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply