Kekalahan Yang Pahit Buat Barcelona

By: On:
Kekalahan Yang Pahit Buat Barcelona

www.Newsriau.com– Celta Vigo menang 4-3 atas Barcelona. Celta bahkan sempat unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama atas Barca. Barca pun menelan kekalahan kedua mereka di La Liga musim ini.

Dengan hasil ini, Barca duduk di posisi keempat klasemen dengan nilai 13. Sementara itu, Celta duduk di urutan ke-10 dengan koleksi nilai 10.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Balaidos, Senin (3/10/2016) dini hari WIB, Barcelona memulai pertandingan dengan baik. Pada 10 menit pertama pertandingan, mereka mendapatkan dua kans bagus, masing-masing dari Jeremy Mathieu dan Luis Suarez.

Pada menit ke-6, Mathieu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih melambung. Sementara, empat menit kemudian, melepaskan tendangan kaki kiri setelah menerima operan Arda Turan, tapi sepakannya melenceng.

Tendangan bek Barca, Sergi Roberto, pada menit ke-15 juga melebar. Sementara di sisi sebaliknya, tendangan pemain depan Celta, Theo Bongonda, dari luar kotak penalti juga melebar.

Ketika pertandingan tampak menjadi milik Barca –dilihat dari dominasi penguasaan bola dan jumlah peluang yang dikreasikan–, Celta memberikan kejutan. Tidak tanggung-tanggung, kejutannya berupa tiga buah gol.

Diawali pada menit ke-22, Celta memulai pesta gol mereka ke gawang Barca di babak pertama. Pione Sisto, yang baru didatangkan Celta dari FC Mydtjylland pada bursa transfer musim panas, berlari dari kanan dan menerima umpan terobosan dari Iago Aspas. Sisto kemudian menyelesaikan serangan dengan tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh. 1-0.

Aspas kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah lewat golnya di menit ke-31. Eks gelandang Liverpool itu menggiring bola dari tengah ketika pertahanan Barca sedang kosong. Setelah menggiring bola hingga masuk ke dalam kotak penalti, Aspas melepaskan sepakan kaki kiri dan gawang Barca bobol lagi. 2-0.

Hanya berselang dua menit, skor kembali berubah. Kali ini, umpan terobosan Nemanja Radoja dari luar kotak penalti salah diantisipasi oleh Jeremy Mathieu. Bermaksud menghalau bola, Mathieu malah membelokkan bola ke dalam gawang sendiri. 3-0.

Tertinggal tiga gol di babak pertama, pelatih Barca, Luis Enrique, langsung memasukkan Andres Iniesta di awal babak kedua. Masuknya Iniesta ini terbukti menjadi keputusan tepat. Pasalnya, Iniesta mengarsiteki terciptanya dua gol Barca di babak kedua, membuat mereka memperkecil skor menjadi 2-3.

Gol pertama Barca tercipta di menit ke-58 dengan diawali oleh umpan silang Iniesta dari kiri. Gerard Pique, yang masuk dari luar kotak penalti, menyambut umpan itu dengan sundulan. Gol. Barca pun mendapatkan harapan.

Pada menit ke-64, Barca mendapatkan penalti. Kali ini, diawali oleh umpan terobosan Iniesta kepada Andre Gomes, yang berdiri di dalam kotak penalti. Pelanggaran kemudian dilakukan oleh Radoja yang menarik kostum Gomes. Wasit menunjuk titik putih dan Neymar, yang menjadi eksekutornya, melakukan tugas dengan baik.

Dalam kedudukan 3-2 itu, Barca mendapatkan angin segar. Namun, bukannya menyamakan kedudukan, gawang mereka malah kebobolan lagi. Apesnya, gol itu tercipta lantaran kiper mereka, Marc-Andre ter Stegen, melakukan blunder.

Ter Stegen bermaksud membuang bola. Namun, bola yang ditendangnya malah membentur pemain Celta, Pablo Hernandez. Justru Celta yang mendapatkan hadiah dengan masuknya bola itu ke gawang Barca. Skor berubah lagi di menit ke-77: 4-2.

Dengan waktu yang tinggal sedikit, Barca terus menekan pertahanan Celta. Bola-bola panjang kerap langsung diarahkan ke kotak penalti. Sampai kemudian di menit ke-87, Denis Suarez mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti. Umpan tersebut disambut Pique dan terjadilah gol ketiga Barca. Skor 4-3.

Pique masih sempat mendapatkan satu peluang lagi di injury time babak kedua. Namun, tidak ada hat-trick untuknya ataupun gol penyama kedudukan untuk Barca; sundulannya melenceng. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Celta.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Alvarez, Roncaglia, Cabral, Gomez, Mallo, Hernandez, Wass (Jonny 83), Radoja, Aspas (Guidetti 88), Bongonda (Diaz 63), Sisto.

Barcelona: Ter Stegen, Sergi Roberto, Pique, Mathieu, Alba (Alcacer 81), Busquets (Denis Suarez 76), Gomes, Turan, Rafinha (Iniesta 45), Neymar, Suarez.

Sumber: detik.com

Share This:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply