Sudah 2 Tahun Tamat, Ijazah Siswa ini Tak Kunjung Dikeluarkan Pihak Sekolah

By: On:
Sudah 2 Tahun Tamat, Ijazah Siswa ini Tak Kunjung Dikeluarkan Pihak Sekolah

www.Newsriau.com– Polemik ijazah yang selama ini terjadi menjadi tanda tanya besar bagi orang tua yang anaknya sekolah di Madrasah Ibtidayah (MI) Al-Husin, Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Limau kapas (Palika). Pasalnya, sudah dua tahun menamatkan pendidikan disekolah itu sampai saat ini tidak kunjung dikeluarkan oleh pihak sekolah.

Padahal, siswa dan siswi yang menuntut ilmu disekolah telah menamatkan pendidikannya pada tahun ajaran 2014 lalu dan kini siswa siswi itu telah duduk dikelas dua MTs.

“Kami bersama teman-teman seangkatan lainnya selalu menanyakan tentang ijazah itu kepada pihak sekolah, tapi pihak sekolah tidak pernah memberikan jawaban yang pasti dan selalu mengatakan dengan perkataan “tunggu, tunggu, dan tunggu,” keluh salah seorang Alumni MI Al-Husin, Putra Hanjoko seperti yang disampaikan abang kandungnya, Saddam Husein kepada wartawan, Jumat (30/9).

Saddam mengakui bahwa adiknya itu setiap pergi sekolah selalu menanyakan ijazah tesebut kepada kepala sekolah (Kepsek) MI Al Husin. Tapi sampai sekarang juga belum dikeluarkan.

“Kami tentunya merasa keberatan dengan sikap Kepsek yang sampai sekarang tidak mau mengeluarkan ijazah, padahal guru MTs adik saya selalu meminta fotocopy ijazah MI itu untuk keperluan administrasi sekolah,” katanya.

Ditempat terpisah, Orang tua salah satu siswa, Lolok juga merasa heran mengingat ijazah anaknya tidak kunjung dikeluarkan oleh pihak sekolah.

Ia mengingatkan pihak sekolah terutama Kepsek MI Al-Husin agar mengeluarkan ijazah anaknya.
“Tolong keluarkan ijazah anak kami segera, karena ijazah itu banyak kegunaannya untuk melanjutkan pendidikan anak kami kejenjang yang lebih tinggi,” pinta lolok.

Selain itu, ia juga meminta agar kepala UPTD Dinas pendidikan atau perwakilan departemen agama Kecamatan Palika untuk memanggil dan menanyakan langsung kepada kepala sekolah MI Al-Husin tentang ijazah tersebut.

“Kami sangat membutuhkan ijazah ditambah lagi guru SMPnya meminta copian ijazah tersebut untuk kebutuhan administrasi sekolah,” pinta orang tua dari Siswi atas nama Rizki itu. (zal)

Share This:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply