Ini Jawaban BMP Terkait Proyek Hotmix Jalan yang Disebut Dewan Mubazir

By: On:
Ini Jawaban BMP Terkait Proyek Hotmix Jalan yang Disebut Dewan Mubazir

www.Newsriau.com – Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menyatakan bahwa Proyek pekerjaan jalan hotmix di Bagansiapiapi dianggarkan menggunakan Dana Alokasi Khusus Kementerian Pekerjaan Umum RI dan tidak menyalahi aturan dalam pelaksanaannya.

“Tidak mubazir, jalan yang sudah diaspal lebih dari satu tahun boleh diaspal kembali. Apalagi Jalan Perwira banyak tempat pelayanan umum seperti kantor dan sekolah,” kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Rohil Jon Syafrindow didampingi Stafnya Raja Yulistri di Bagansiapiapi, Jumat (5/8).

Menurut dia, Kabupaten Rokan Hilir tahun 2016 mendapat bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp135 Miliar.

Bantuan yang dibagi menjadi beberapa kegiatan tersebut saat ini dalam tahap pengerjaan.

“Tahap awal difokuskan di Kecamatan Bangko dan setelah semua selesai baru memulai kegiatan dikecamatan lain seperti Pujud, Bagan Sinembah dan Simpang Kanan,” jelas Jon.

Dia menyebutkan beberapa lokasi kegiatan di Kecamatan Bangko seperti pengaspalan Jalan Pinggir Sungai Rokan sepanjang tujuh kilometer dianggarkan Rp32 miliar.

Kemudian jalan menuju Pelabuhan Baru sepanjang 250 meter dan Jalan Bundaran Ikan menuju Kota Bagansiapiapi dua jalur dengan sistim rigid beton Rp29 Miliar dan panjang dua kilometer.

“Semua sudah di base A, setelah tuntas pengerjaan dalam kota baru fokus keluar. Untuk kegiatan bersumber dana DAK tahun 2017 juga diusulkan Rp600 Miliar dan kita harus jemput bola. Kalau proyek Provinsi untuk Pedamaran II sampai kantor camat sudah mulai dilakukan penimbunan,” katanya.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan penimbunan Jalan Pusara Hilir Kepenghuluan Bagan Jawa menuju Simpang Dua Ratus Kecamatan Bangko.

“Mudah-mudahan Desember 2016 sudah selesai semuanya,” demikian Jon Syafrindow. (Nr/Ant)

Share This:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply