Soal Jalan Rusak, Akos: Jadi Pejabat Jangan Alergi Dikritik

By: On:
Soal Jalan Rusak, Akos: Jadi Pejabat Jangan Alergi Dikritik

www.Newsriau.com – Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Kosim menyayangkan sikap Surya Arfan selaku Plt Sekdakab Rohil yang terkesan enggan kritik atas kinerja Pemkab Rohil. Malahan, kerusakan jalan di Kota Bagansiapiapi sudah tidak bisa lagi ditutupi oleh Pemkab Rohil dan perlu penanganan secepatnya.

“Jadi pejabat jangan alergi dikritik. Sikap Sekda kalau seperti ini menunjukkan lemahnya dirinya sebagai pimpinan. Harusnya kritikan baik dari media cetak, elektronik atau media sosial facebook dijadikan penyemangat memperbaiki kinerja, bukan malah sebaliknya,” tegas Akos, sapaan akrab Abdul Kosim kepada wartawan di Bagansiapiapi, Rabu (3/8).

Malahan, Akos sendiri merasakan dampak dari rusaknya jalan di Bgansiapiapi membuat dirinya hampir kecelakaan.

“Saya sendiri korbannya. Pecah ban mobil saya saat terjerumus ke lubang di Batu Enam beberapa waktu lalu. Jadi buat apa Sekda malu kalau memang jalan di Bagansiapiapi perlu perbaikan,” ucap Akos.

Sebelumnya Politisi partai Gerindra ini juga turut mengkritisi kondisi jalan lintas mulai bibir kota, dari Bundaran Jembatan Pedamaran menuju Bagansiapiapi mengalami kerusakan hingga kerap memakan korban kecelakaan lalulintas. Dinas BMP Rohil  diminta turun ke lapangan supaya mengucurkan dana perawatan jalan sepanjang kurang lebih belasan kilometer tersebut.

Akos menegaskan, akibat kerusakan jalan di beberapa titik, penggunaan jalan sering mengalami kecelakaan tunggal dan bahkan tabrakan sesama pengendara karena menghindari lubang dan lainnya.

“Cobalah Dinas BMP turun ke lapangan pantau kondisi jalan lintas mulai dari Bundaran Jembatan Pedamaran  jalan  menuju Kota Bagansiapiapi. Jangan duduk saja di kantor, jalan lintas itu sering memakan korban kecelakaan lalu lintas akibat banyak lubang. Warga sekitar pun sudah banyak yang mengeluhkan masalah ini,” tuturnya.

Akos mengingatkan, Dinas BMP sudah semestinya melakukan perawatan jalan tersebut mengingat pihaknya selaku DPRD Rohil telah menyetujui dana perawatan jalan tersebut.

“Kalau pejabat satuan kerja hanya duduk diam di kantor. Bagaimana bisa mengusai persoalan di lapangan. Padahal anggaran pemeliharan jalan lintas itu sudah ada dan kita setujui lagi selaku dewan. Kenapa tidak diperbaiki,” sindir dia.

Malahan, Akos menilai dengan tidak segera dilakukan perawatan jalan lintas Pedamaran-Bagansiapiapi mengindikasikan hal yang sama terjadi di jalanan yang ada di kecamatan lain.

“Masa  jalan dalam kota saja nggak bisa bagus. Apalagi jalan di desa-desa. Untuk itu kita minta segera melalui Plt Kadis Bina Marga dan Pengairan segera memperbaiki jalan tersebut. Ini seolah-olah dibiarkan begitu saja. Padahal tiap hari dilewati,” tegas Akos. (Nr/red)

Share This:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply